Connect with us

Lomba

Audisi Akademi Juri Masterpiece: Setelah Lolos Wawancara, Berikut Ini Tahapan Uji Kompetensi Calon Juri Masterpiece

KONBUR Tayang

:

Calon Juri Masterpiece Arena
Peserta Audisi Akademi Juri Masterpiece, Calon Juri Mengamati Dari Pinggir Lapangan.

Sebagai sebuah even organiser (EO) yang mengedepankan profesional kinerja jurinya Masterpiece Arena (MP) sangat selektif dalam rekrutmen Sumber Daya Manusia (SDM) didivisi ini.  Untuk menguji kompetensi bidang ini, lewat Audisi Akademi Juri Masterpiece. Mereka wajib melewati sejumlah tahapan, tidak hanya  tes wawasan soal burung,  tapi juga kemampuan skill dan juga amanah serta berintegritas.

Untuk mendapatkan SDM ini pihaknya benar-benar melalui seleksi yang ketat. Dari total 120 yang mengajukan lamaran, setelah diseleksi tahap awal wawancara l mengerucut hingga 30 orang calon juri yang lolos seleksi.   Itupun mereka harus kembali melewati tahapan berikutnya.

Calon-calon juri MP ini tidak hanya dari Jabodetabek, tapi juga dari sejumlah kota-kota besar Jawa Barat, Tengah dan Jawa Timur bahkan lintas pulau seperti Lampung, Palembang, Bangka Belitung dan lainnya.

Untuk mencetak juri yang handal MP memang tidak main-main dalam menyeleksi calon jurinya. Proses tahapan utuk menguji kompetensinya tidak hanya wawancara, dilanjutkan tes tertulis, uji kemampuan skill, hingga praktek di lapangan.

Setelah lulus satu tahapan wawancara, sang calon juri bertugas dipinggir gantangan, mengamati jalannya lomba dari sesi awal hingga akhir dan mencatatnya disesuaikan dengan ajuan juri. Tahapan ini yang baru saja mereka lakukan dalam even Masterpiece Arena, hari Minggu (4/9) kemarin di Lapangan Samsat BSD Tangerang.

Setelah itu, berikutnya dilanjutkan pada tahapan  tertulis, kemudian dilanjutkan praktek bertugas langsung digantangan.

Sampai saat ini calon juri khusus dari Jabodetabek yang lolos ditahapan ini ada 4 orang, dari 7 orang peserta.  “Dari hasil kemarin mereka lumayan lah, hasilnya sudah mendekati. Masih ada tahapan-tahapan berikutnya lagi,” jelas Om Wahyu, ketua Tim Penjurian MP.

Menggelar Audisi Akademi Juri Masterpiece Arena ini menurut Mr Farid, owner MP, ini untuk memenuhi kebutuhan juri-juri even organiser yang dipimpinnya. “Nanti kedepannya kita kan juga buka lapangan di luar kota,” pungkas Mr Farid. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.