Connect with us

Perkutut

Asoka H Anang AMG Bikin Kejutan di LPB Seri X 22/12: Pulang Bali Langsung Sabet Podium Utama Senior

KONBUR Tayang

:

de
H ANANG AMG: Orbitkan Asoka Menduduki Podium Utama Dewasa Senior LPB X

SETELAH lama melanglang buana di ajang Liga Perkutut Indonesia di Jawa, Asoka akhirnya kembali pulang ke Bali. Kepulangannya bertepatan dengan event final Liga Perkutut Bali seri X, Minggu, 22 Desember 2019 kemarin di Lapangan Pengwil P3SI Bali di Sanur Denpasar. Asoka yang sempat menduduki posisi puncak di seri VIII, kembali menunjukkan kelasnya setelah duduk di puncak kelas dewasa senior.

de
ASOKA: Tampil Joss di LPB X, Asoka Kembali Duduki Posisi Puncak

Asoka milik H Anang AMG ini tampil joss di babak pertama dengan torehan tiga warna. Asoka bergelang A&A semakin edan di babak kedua dengan meraih tiga warna hitam dan sekaligus mengantarkan menduduki podium utama. Apa yang ditorehkan Asoka juga diikuti Mandala bergelang Arista yang di bawah perawatan langsung sang empunya. Mandala sempat tiga kali berturut-turut meraih tiga warna dan mengantarkan menduduki posisi tiga besar.

de
MANDALA: Debutan H Anang AMG juga Sabet Predikat Burung Terbaik LPB 2019

Selain terus bermain di setiap lomba baik local dan nasional, tim AMG juga terus mengembangkan indukan-indukan yang bersumber dari burung-burung juara. Sederet gaco yang sudah beberapa kali moncer di arena selalu bermukim di kandang bersama betina super dan siap meretaskan anakan-anakan yang siap bersaing di arena.

de
MINTA AMPUN: H Anang Selalu Basah Kuyup Usai Lomba Karena Gaco-gaconya Selalu Moncer

Sejak kandangnya berdiri, AMG BF banyak menetaskan anakan dari gaco-gaco lombanya, namun sebagian besar sudah berpindah tangan ke pemain agar perkututan semakin ramai. Kemarin AMG hanya mengorbitkan Putra Mahendradata yang moncer di posisi ke-11 kelas piyik hanging. Beberapa indukan AMG yang rata-rata melahirkan anakan berkarakter lomba di antaranya Mayapada, Mandala, Transformer, Abudabhi, Mercury, Ferari, dan kini siap-siap Asoka bakal dikandangkan di Bali.

Tidak saja mengembangkan trah-trah perkutut lomba, AMG BF juga sedang mengembangkan derkuku klantan dari indukan-indukan burung jawara dan juga puter pelung yang siap bakal ramai di Bali setelah di Jawa secara rutin digelar lomba. AMG BF bermarkas di Jalan Mahendradata, tepatnya di Anang Motor. Bagi para pengunjung yang ingin memantau langsung suara burung, AMG menyediakan fasilitas yang nyaman sambil menikmati secangkir kopi. *agrobur3

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.