Connect with us

Perkutut

Arisan Dinilai Parsangah Sumenep, Angin Ribut dan Kirana Pamer Kualitas di Hadapan Lawan

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Rabu, 13 Oktober 2021 berlokasi di Lapangan Perkutut Parsangah, kung mania Sumenep dan sekitarnya berkumpul kembali dalam rangka menyalurkan hobi perkutut. Arisan Dinilai menjadi agenda utama kegiatan tersebut. Dua kelas yang dibuka untuk memberikan sarana bagi kung mania untuk mengembalikan kepercayaan terhadap perkutut orbitannya.

Suasana penjurian di kelas Piyik Hanging, penuh sesak peserta

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Pengda P3SI Achmad Fauzan Kamil. Dalam komentarnya, kung mania yang juga seorang Ustadz ini mengaku sengaja hadir sebagai bentuk dukungan sekaligus ajang menyalurkan hobi. “Saya kan senang perkutut juga, makanya ikut hadir dan sekalian ngerek burung,” terang sang Ustadz.

Advertisement

Ditambahkan olehnya bahwa kegiatan ini sebagai wujud bahwa Sumenep sampai saat ini masih tetap eksis dengan hobi perkututnya. “Saya selalu berharap agar Sumenep selalu diramaikan dengan kegiatan, baik itu latihan bisa, latihan berhadiah, ataupun latihan dinilai agar mereka bisa tetap menyalurkan hobinya,” ungkap Ach,Fauzan Kamil.

Peraih jaura pertama Kelas Piyik Hanging

Cuaca cerah dan cenderung panas, mewarnai jalanya acara. Dua kelas yang dibuka, yakni Dewasa Bebas dan Piyik Hanging penuh sesak oleh peserta. blok yang disediakan nyaris tak mampu menampung melubernya antusias peserta untuk mendukung kegiatan ini. empat babak penjurian berlangsung tanpa kendala.

Diakhir acara, saat rekap kejuaraan diumumkan, Angin Ribut orbitan Ach.Fauzan Kamil Sumenep produk ternak PGM yang dikerek pada nomor 18 ditetapkan sebagai juara pertama. Disusul kemudian oleh Sangkuriang andalan H.Kurniadi Sumenep ring Riang yang menempati krekan 08 sebagai peraih juara kedua.

Kelas Dewasa Bebas tak ada tempat kosong

Tempat ketiga ada Bunga Desa milik AZR Sumenep yang dikerek pada nomor 24. Di Kelas Piyik Hanging, juara pertama berhasil diraih Kirana orbitan M.Sudar/Apel Bluto Sumenep ternakan SKAD yang digantang pada nomor 30. Diurutan kedua Lesti andalan H.Taufan Febriyanto Bluto ring TFN yang digantang pada nomor 14.

Urutan ketiga ada Si Putih milik Wahid Hasyim Bluto Sumenep ternakan Merah Putih yang menempati nomor gantangan 49. Diakhir acara panitia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasana dari peserta, permintaan ma;af juga disampaikan jika selama acara ada hal-hal yang kurang berkenan.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.