Connect with us

Perkutut

Anwar Setiawan Pimpin P3SI Pengda Banjarmasin Lewat Musda yang Dihadiri Ketua Pengwil Kalimantan Selatan

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

H.Anang Misran Hidayatullah selaku Plt Ketua P3SI Pengda Banjarmasin yang sudah tidak aktif karena kesibukan, akhirnya menyerahkan jabatan. Kepengurusan ini sejatinya akan berakir pada tahun 2022. Agar posisi kosong tersebut tidak sampai terjadi, akhirnya dilakukan pemilihan untuk posisi tersebut.

H.Syarifuddin bersama Ketua Pengda terpilih foto bareng peserta Musda

“Pak H.Anang Misran Hidayatullah mengundurkan diri karena kesibukan beliau yang tidak bisa ditinggal, akhirnya dilakukan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih ketua baru definitif beserta pengurusnya untuk periode sampai berakhir,” terang H.Syarifuddin selaku Ketua P3SI Pengwil Kalimantan Selatan.

Langkah ini diambil sebagai bentuk tanggungjawab untuk meneruskan kepengurusan, dimana posisi ketua kosong. “Tahun 2022 kegiatan hobi perkutut akan kembali dimulai, makanya harus ada Ketua yang akan menyusun program sampai masa jabatan habis. Musda saya kira jalan terbaik untuk mengatasi hal demikian,” ungkap H.Syaifuddin.

Lewat Musyawarah Daerah (Musda), akhirnya dilakukan pemilihan Ketua Baru yang akan menyusun program sampai pada tahun 2022. Bertempat di Cempaka IV Banjarmasin pada Minggu 19 Desember 2021, Musda akhirnya tergelar. Ada kandidat yang dicalonkan untuk melanjutkan posisi tersebut.

Mereka adalah Mansyah Nata Ibrahim alias Kinghong, Andre CPS dan Anwar Setiawan. Proses pemungutan suara akhirnya dilakukan voting untuk menentukan siapa yang harus menggantikan posisi H.Anang Misran Hidayatullah untuk satu tahun kedepan. Lewat voting inilah, akhirnya terpilih Anwar Setiawan.

Ketua Pengwil Kal-Sel memberikan selamat pada Ketua Pengda Banjarmasin

Dari hasil voting Anwar Setiawan mengumpulkan suara sebanyak 8 orang, Mawardi Nata Ibrahim alias Khihong 6 suara dan Andre CPS hanya mendapatkan 1 suara. Dengan demikian Andre Setiawan yang berhasil mendapatkan suara terbanyak berhak untuk mengisi posisi Ketua P3SI Pengda Banjarmasin..

Hadir dalam acara tersebut H.Syaifuddin, Ketua P3SI Pengwil Kalimantan Selatan bersama pengurus yang lain. Dalam komentarnya, H.Syaifuddin berharap ketua yang baru ini bisa menjalankan amanah yang sudah diberikan lewat pemilihan, sehingga benar-benar bisa menjadikan Pengda Banjarmasin lebih maju dan berkembang.

“Pesan saya kepada Bapak Anwar Setiawan, jangan sampai amanah ini membuat mereka yang memilih merasa kecewa. Kemajuan dan semarak hobi perkutut di Banjarmasin ada di tangan Anda,” pesan H.Syarifuddin. Dengan terpilihnya ketua baru untuk masa bakti 2021-2026 maka diharapkan perkembangan dunia perkututan di Banjarmasin ini semakin maju.

Menurut H.Syarifuddin, setelah resmi terpilih, Anwar Setiawan selaku Ketua Pengda P3SI Kota Banjarmasin maka diberi kesempatan dalam waktu 1.minggu untuk menyusun kepengurusan lengkap sehingga akan diterbitkan SK oleh Pengwil agar  kepengurusan  oarganisasi P3SI Banjarmasin memiliki legalitas yang sah.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.