Connect with us

Lomba

Anniversary BBC Cup I 22/9: Meriah, Duta Khofifah dan Sapujagat Juara Umum

KONBUR Tayang

:

de
PANITIA DNA JURI: Mengucapkan Terimakasih dan Mohon Kepada Peserta Kicau Mania

DI tengah carut marut jadwal Minggu lomba burung di Bali yang tidak terkendali, Anniversary BBC Cup I yang digelar dalam rangka ultah gantangan BBC Kedonganan Badung, Minggu, 22 September 2019 kemarin berlangsung meriah. Tanpa diduga, panitia yang sudah memastikan kelas Anniversary tanpa potongan, tapi tiba-tiba bikin kejutan dengan memberikan hadiah tanpa potongan buat seluruh kelas sesaat perlombaan akan berlangsung.

de
DOORPRIZE UTAMA: Sangkar Murai Batu Soloan Kualitas Super

Sontak moment serangkaian ultah BBC I ini begitu meriah. Kemeriahan bertambah lengkap ketika di pengujung acara, panitia mengundi puluhan doorprize support dari rekan-rekan pemain. Di antaranya dari Mr. Sapujagat, Kholek Ped, Anas Idola, Yayuk, Hardi Elektronik, Kico Spesial Burung Jawara, Kadek Subur Jaya, Budi Kios Ungasan, New Star, SS Buldog, dll.

de
PEMENANG DOORPRIZE SANGKAR MURAI: Nggak Rugi Nunggu Sampai Sore

Di tengah pesta gelaran Birdtopia BC bekerja sama dengan PBI Cabang Badung ini, para peserta begitu penuh semangat menguji gaco-gaconya di tengah eksekusi juri PBI. Sejak sesi pembuka kelas punglor merah hingga sesi tambahan kelas cucak ijo, pertarungan berlangsung sengit.

de
KELAS IJO RAMAI: Bikin Pertarungan Bertambah Sengit

Keebohan bahkan terjadi di kelas cucak ijo dan murai batu yang nyaris full peserta. Seperti di kelas cucak ijo BBC A, sederet gaco tampil dengan kualitasnya masing-masing. Di antaranya DK1 milik Widhi yang menonjolkan gaya ngentroknya sambil memainkan rolingan dan tembakan. Begitu juga Nawasanga milik Mr. Lendez  yang tampil eboh. Ada Romo Petir debutan Gus De dan Semut Api milik Tut De Ariana yang juga tampil joss.

de
CUCAK IJO: Kelas Panas yang Selalu Membludak

Namun dari hasil penilaian juri yang juga berkoordinasi dengan korlap maka DK1 ditetapkan sebagai pemenang disusul Nawasanga dan Romo Petir.

de
PEMBURU RACING: Unggul di Kelas Anniversary

Pertarungan kembali seru di leg kedua kelas Anniversary yang kembali ramai peserta. Kali ini Pemburu Racing debutan 007 Bali yang dijoki Ferdi Nugroho begitu ngotot memainkan rolingannya yang rapat. Full kerja dari awal sampai akhir sambil ngentrok ditetapkan sebagai juara I. Gebee milik Kermit yang ada di sebelahnya berusaha mengimbanginya dengan roll tembaknya dan Demit Dayak milik Dinox yang berada di gantangan 44 menempati posisi ketiga.

de
ROBOT: Sukses Memetik Hasil Sempurna di Leg Ketiga

Pertarungan semakin panas. Memasuki leg ketiga, diam-diam Robot milik Mr. Baim yang berada di gantangan 32 unjuk materi. Sejak digantang, Robot langsung ngentrok sembari melesatkan tembakan-tembakan panjang di sela rolingannya yang bongkar lagu. Di gantangan 24 ada Predator milik Sapujagat yang juga edan memainkan roll tembaknya dan Nawasanga di gantangan 39 yang tampil ciamik.  

de
ROBOT: Kembali Unggul di Leg Keempat

Beberapa kali juri melirik gaco-gaco ini berusaha membandingkan hingga memutuskan Robot tampil terdepan disusul Predator dan Nawasanga. Di sesi keempat, Robot kembali beraksi. Mendapat koncer A penuh dikawal Pemburu Racing yang kembali bangkit bersama Hunter debutan Iwank Jr yang semakin naik ke puncak.

de
HUNTER: Akhirnya Berhasil Berburu Poin di Laga Penutup

Bahkan di kelas ijo tambahan atas permintaan pemain, Hunter berhasil melaju ke puncak mengunci perlawanan musuh-musuhnya.

EBOH DI KELAS MURAI BATU

Yang eboh juga terjadi di kelas murai batu. Kehadiran pendekar-pendekar pilih tanding membuat persaingan berlangsung ketat. Seperti Yakuza debutan Mr. Baim yang dirawat Mr Gembong Sugoro yang memilih nomor 11. Tampil dengan sangkar cooper berukir yang artistic begitu edan sesaat bertemu lawan. Yakuza langsung melancarkan rolingan-rolingan tajam, rapat dengan jurus tembakan pamungkasnya cililin.

de
YAKUZA: Tampil Edan, Unggul di Laga Pembuka Murai Batu

Di gantangan 40 ada Avatar milik Ratu Bagus BnR yang juga tampil edan mengkombinasikan rolingan, besetan dan tembakannya. Sementara Gladiator asuhan Dian Arif juga tak mau ketinggalan. Rolingannya yang rapat dan tembakan cililinnya juga menjadi andalan utamanya.

de
MURAI BATU: Partai Neraka Yang Penuh Tantangan

Namun Yakuza benar-benar edan. Ngamuk sepanjang penilaian membuat juri menancapkan koncer A disusul Avatar sebagai runner up dan Gladiator di tempat ketiga.

de
GLADIATOR: Bikin Kejutan di Leg Kedua

Di sesi kedua Gladiator akhirnya berhasil membalas. Masih bertahan di gantangan 34, Gladiator kembali unjuk materi dan berhasil memenangkan pertarungan. Kali ini Bondet milik Mr. Yos berhasil mengimbanginya melalui rolingan dan sesekali melancarkan tembakan.

de
JAWARA MURAI: Tunjukkan Kualitas di Arena
de
NAVARA: Sukses di Laga Penutup

Dan di laga pamungkas, Navara milik Jendi dari Kelan Raya Team berhasil mengambil alih podium utama. Bersanding dengan Jack milik Sapujagat.

ANGEL VERSUS LUCIA

Penerapan penilaian love bird dengan bendera poleng untuk menunjukkan durasi kekean, membuat gaco-gaco yang berdurasi panjang mempunyai kans lebih besar meraih juara. Seperti kemarin, dua kandidat antara Angel milik Zoulee dengan Lucia debutan Angga saling adu kualitas di arena.

de
LUCIA: Jawara LB di Kelas Anniversary

Di sesi pertama Angel berhasil menduduki posisi puncak bersama Bondet dan Dladap. Namun di leg kedua Lucia berhasil mendominasi bendera poleng sampai menggeser Angel ke posisi kelima. Di tempat kedua disabet Dladap.

de
ANGEL: Tampil Eboh, Sabet Dua Poin Penuh

Lucia kembali unggul di leg ketiga. Namun kali ini Angel berhasil memepet bersama Bondet di tempat ketiga. Bahkan Angel semakin joss dan berhasil memimpin di sesi penutup bersanding dengan Micin.

de
JAWARA PAUD: Kejar Bendera Polih, Raih Juara

Di laga paud, Arjuna berhasil mendominasi poin dari tiga kelas yang diikutinya. Arjuna milik Chong Daifi sukses meraih double winners dan hanya menyisakan satu kelas buat Juminten Jr di sesi penutup.

de
ABIMANYU: Sabet Dua Gelar

Sementara itu di laga punglor merah, Abimanyu milik Made Dick sukses membabat dua kelas. Sempat tertinggal di leg pertama oleh Duglig milik Yudhi yang tampil di puncak. Namun di dua laga tersisa Abimanyu tampil nyeri.

de
BARON: Tampil Nancep, Sabet Podium Utama Kembang
de
DIESEL: Unggul di Sesi Kedua
de
KENARI: Merdeka Unggul di Laga Kedua

Masih ada sederet gaco yang berhasil tampil maksimal di antaranya Bali Dancer dan Diesel di kelas cendet , Distroyer dan Merdeka di kelas kenari,  Baron di kelas kembang dan Moro Seneng di kelas kacer.

DUTA KHOFIFAH DAN SAPUJAGAT

Di tengah ketatnya persaingan di masing-masing kelas, Duta Khofifah berhasil menyabet juara umum BC setelah mendominasi poin. Sederet BC yang ikut bersaing di antaranya Elang Sakti BC, Wayang Nusantara, Gembosh BC, Kelan Raya Team dll.

de
DUTA KHOFIFAH: Juara Umum BC

Namun Duta Khofifah yang didukung sebagian besar kicau mania yang juga siap berlaga di ajang Khofifah Cup berhak membawa pulang trofi juara umum BC.

de
SAPUJAGAT: Sabet Juara Umum Single Fighter

Sementara itu, juara umum single fighter disabet Mr. Sapujagat dari SR Indonesia. Sapujagat berhasil mengantarkan gaco-gaconya meraih juara di antaranya Predator, Jack dan beberapa dukungan dari rekan-rekan kicau mania.

de
NIKMATI LOMBA: Berlomba Penuh Kemeriahan

Ketua Panitia Dek Widhi didampingi Ketua Pelaksana Sanny Wijaya serta Anas Idola mewakili panitia Anniversary BBC Cup I dan segenap juri mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir meski di sana-sini ada lomba yang berbarengan. Permohonan maaf juga disampaikan jika selama penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

de

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.