Connect with us

Lomba

Anniversary ATS Enterprise Bogor, Tiap Kelas Full Gantangan, Murai Batu Donat Boyong Motor

AGROBUR Tayang

:

Anniversary ATS Bogor
Juara Kelas Utama
Advertisements
Tika Bird Food Madura

Even bertajuk Anniversary 5th ATS RAB Enterprise di lapangan Jl Raya Semplak (Depan Paskhas TNI AU) Bogor, Minggu (10/1) sungguh meriah. Murai batu Donat siang itu menjadi bintang lapangan setelah sukses meraih double winner, salah satunya juara dikelas utama yang berhadiah satu unit sepeda motor.

Dodi Naga, Setiaji Majid dan Ayi

Merayakan hari jadinya yang kelima, gelaran ATS Enterprise yang siang itu digawangi Aji Setiaji Majid, Dodi Naga dan Ayi didukung Ebod Jaya sebagai sponsor utamanya sungguh meriah. Lebih dari seribu lembar tiket ludes terjual.

Murai Batu Donat Double Winner

Diajang ini panitia mengawali kelas-kelas khusus lovebird, setelah itu kemudian dilanjutkan jenis-jenis kicauan seperti Murai batu, Cucak hijau, Anis Merah, Kenari dan  Kacer. “Disini memang seperti itu, kita tuntaskan kelas-kelas lovebird terlebih dahulu, setelah itu siang harinya dilanjut jenis kicauan,” terang panitia.

Murai Btau Himura Runner-up

Lazimnya sebuah ajang bergengsi, kelas murai batu menjadi sesi paling ditunggu terutama kelas utama  Murai Batu Nanjung 105 yang berhadiah satu unit sepeda motor.  Pemenangnya Donat milik Dede/Pur dari Prima SF Brebes yang siang itu dikawal Asep.

Kelas Cucak Hijau Full Gantangan.

Donat siang itu tampil istimewa , burung ini memiliki materi irama lagu dan durasi kerja yang sangat luar biasa. Tidak hanya sukses meraih gelar juara pertama dikelas utama, disesi berikutnya Murai Batu B, lagi-lagi dia menuai sukses kembali meraih gelar juara pertama.

KK Juara Umum SF.

Selain itu juga masih banyak burung-burung unggulan lainnya yang tampil maksimal, diantaranya ada murai batu Himura, Burung milik Willy dari JP Hero Belitung ini meskipun hanya menempati posisi runner-up juga tampil hebat.

Bolang BC Juara Umum.

Jenis-jenis lain juga tidak kalah serunya. Bahkan kelas cucak hijau yang dibuka 4 sesi semuanya full gantangan. Juara umum terbaik SF dan BC dimenangkan KK SF dan Bolang BC. Even kemasan ATS Enterprise hari itu berjalan tertib, lancar dan sukses, nyaris tanpa protes.  *agrobur4.

Baca Juga  Bersama Kenari Leonidas, Mustika Jr dan B-RV, Mr Harun Borong Juara Di Grand Launching NzR Bogor Raya

Lomba

Murai Batu Dewa Ruci Juara Kelas Utama, Rimba Sakti Jadi Tontonan Di NzR Parung Raya Bogor

Published

on

Lomba NzR Parung Bogor
Juara Murai Batu Kelas Utama
Advertisements
Tika Bird Food Madura

Even NzR Parung Raya di lapangan Atlantik Parung, Bogor, Minggu, (17/1) lalu menjadi ajang pembuktian murai batu Dewa Ruci dan Rimba Sakti. Namun, sayangnya meskipun pihak panitia sudah mematuhi aturan protokol kesehatan, atas anjuran petugas Satpol PP  gelaran hari itu harus dihentikan, padahal masih ada sejumlah sesi yang belum tuntas dimainkan. Tak lain karena aturan selama dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

H Jefry Murai Dewa Ruci Debutan Baru

Meskipun gelaran yang dimulai pukul 13.00 WIB dan selesai pukul 16.00 WIB namun tak mengurangi kemeriahan acara hari itu.  Murai batu Dewa Ruci koleksi H Jefry dari BSD sukses mengemas gelar juara 1,2 dan 2. Siang itu Dewa Ruci sukses meraih gelar juara pertama dikelas utama, Murai Batu Exclusive BOB 25 G.

Murai Batu Rimba Sakti Jadi Tontonan

Dewa Ruci tak lain gaco anyar milik H Jefry, yang belum lama ini ditransfernya dari salah seorang kicaumania asal Pamulang Tangerang Selatan, dengan nilai yang lumayan fantastis. Dari rekam jejak prestasi dipemilik sebelumnya burung tersebut memang sudah kenyang prestasinya.

Punggawa NzR Parung Raya Ardi, H Iwan dan Ayi

Sementara masih dijenis yang sama, kelas Murai Batu NzR Indonesia, juga menampilkan burung debutan baru, Rimba Sakti yang sepekan lalu ditake-over oleh Mr Hendra SGN dari seorang kicaumania Bogor. Pekan sebelumnya, Rimba Sakti juga mendulang prestasi dieven Anniversary ATS Bogor.

Didatangi Petugas Satpol PP

Serunya jalannya lomba, sayangnya harus berakhir sebelum tuntas hingga disesi terakhir. Panitia harus menyelesaikan acara tersebut oleh petugas Satpol PP yang memantaunya ke lapangan.

Persaingan Ketat Dimurai Batu

Untuk itu, menurut Ardi sementara pihaknya terutama keluarga NzR Parung Raya dan NzR ATS Bogor  sementara akan meliburkan aktivitas gantangan sampai masa PSBB yang ditentukan oleh pemerintah berakhir. “Kami tetap mematuhi aturan dan mendukung pemerintah, semoga kondisi ini cepat kembali normal,” pungkasnya diakhir acara.  *agrobur4.

Baca Juga  Breeding Murai Kaffa BF Bogor: Induk Unggulan Banyak Cetak Anakan Istimewa, Trah Suneo, Misteri dan Rencong Paling Diminati

Lanjutkan Membaca

Lomba

Hatrick Guntur Bintangnya Kopdar Kacer Bangkit Di Gantangan Putra Bhayangkara Puspa Agro Sidoarjo

Published

on

Kru Gantangan Putra Bhayangkara berhasil Menggelar Moment Kopdar Kacer Mania
Advertisements
Tika Bird Food Madura

Kopdar Kacer Mania Bangkit bersama MKS Team feat Brotherhood di gantangan Putra Bhayangkara Puspa Agro Minggu (10/1)menjadi magnet Kacer Mania karena  berhasil menyatukan beberapa Komunitas maupun Singel Figther di Jawa Timur seperti Lumajang, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Malang, Surabaya dan Sidoarjo sebagai tuan rumah.

Guntur tampil bringas dikawal langsung Om Sugeng Ketua bersama punggawa MMS
Bagus FBC orbitkan Salah Seker tampil garang di even ini.

Imron selaku pengelolah gantangan yang juga penghobi burung Kacer merasa bangga atas kekompakan Kacer Mania. “ Dua kelas full 72 gantangan dan menurut saya ini moment berharga untuk bisa menaikkan kelas Kacer dikanca perburungan Jawa Timur serta Indonesia pada umumnya dan gantangan Putra Bhayangkara bisa jadi barometer di kalangan Kacer Mania”,tegasnya

Kacer The King berhasil Nyeri di tangan Parno.
Rama Team bawa Mawar kuasai kelas LB Fighter B

Kacer Guntur milik Papi Hanafi MMS menjadi pusat perhatian di perhelatan ini, karena tampil “ngotot’ dari awal lomba sampai akhir penilaian juri dan berhasil menyapu bersih 3 kelas awal yaitu kelas Kacer MKS, A, dan Brotherhood G36. “Ini penampilan terbaik Guntur pada 3 sesi awal, kerjanya istimewa membuat juri maupun Kacer Mania mengakui dan layak mendapatkan koncer A dan MMS juga membawa banyak di kelas Murai Batu dan Cendet Anling Darmo punya saya juga Koncer A, alhamdulillah”, ungkap Om Sugeng ketua MMS yang langsung mengawalnya.

MMS merayakan bebarapa kelas di even ini bersama Yolanda Kacerwati dari Lumajang
Yolanda gantang sendiri Kacer kesayangannya

Sebenarnya di jadwal lomba ada 5 kelas, untuk Kelas B sebagai juara Bajak Laut milik Fendi Rewel Pegat SF dan untuk sesi C The King Milik Parno Dewa 99. Sedangkan untuk kelas D sebagai sesi tambahan The King berhasil “nyeri” di ajang ini. Dan sebagai daya tarik hadirnya Kacerwati asal Lumajang Yollanda Harada SF membawa keluarganya di even ini. “Tidak sia-sia jauh-jauh ke Sidoarjo, Alhamdulilah Joss Gandos berhasil jadi Juara 3 dua kali, saya suka Kacer dari saya kecil kebetulan Papa saya memang seorang Kacer Mania”, tutur dara manis ini.

Baca Juga  DM Tegal SF dan Kiki Ares DSK Team, Boyong Gelar Juara Umum Terbaik di Walikota Bogor Cup, Berikut Daftar Pemenangnya
Papi Hanafi MMS bawa Guntur raih Top performa

Bagus FBC Team membawa Sala Sekeer sempat bersaing ketat dengan Guntur dikelas MKS mampu menunjukkan kelasnya.”Dengan gaya nyeklek dan sujud tonjolan suara pelatuk sampit, kolibri dibawa roll speed panjang, semoga tetep stabil supaya bisa membawa nama FBC lebih berkibar”, tegasnya

Murai Batu Ethez kibarkan bendera Devga SF

Dikelas Murai Batu tidak kalah serunya Detroid milik Yoga bersaing ketat dengan Ethez milik Devga SF, sedangkan untuk Cucak Hijau harus rela berbagi Malika milik Mr. Damin Sidoarjo, Maghrib milik Kaesang DT Kanjaya, Sniper Tono KB BC, dan Dobrak milik H. Agus Notaris Goodfather SF. Kelas Lovebird Fighter ada 2 Kelas Otong milik Norobuntek DT BMW Cup 1 dan Mawar milik Fariz/Zainul Rama Team.

Juara Kelas Cucak Hijau
Juara kelas Kenari

“Rama Team mendapat undangan dari Kacer Mania sepatutnya kita meramaikan kelas Lovebird Figghter semoga tetetp kompak seduluran selawase,” tegas Fariz. Rio mewakili panitia Kopdar Kacer Mania Bangkit bersama MKS Team feat Brotherhood mengucap terima ksih kepada kicau mania dan kekek mania yangk meramaikan gelaran tersebut. “Kami tetap memberikan  yang terbaik dan Brotherhood tidak menurunkan gacoannya di semua kelas kacer,” tutup Rio. Semoga gelaran kedepannya lebih sukses lagi

Lanjutkan Membaca

Lomba

Salam Lestari Cup: Sin Neutral Sabet Juara Umum BC, Siva, Klorofil, Pasopati dan Joker Terbaik

Published

on

de
Meski hujan, lomba tetap berjalan
Advertisements
Tika Bird Food Madura

MENGAWALI tahun 2021, PBI Bali menggelar lomba burung lokal terkendali bertajuk Salam Lestari Cup. Lomba yang khusus membuka kelas G36 ini digelar di Lapanagn Legian BC Kuta, Minggu, 10 Januari 2021.

Kelas G36, batasi peserta hindari kerumunan

Dihadiri kicau mania dari berbagai daerah di Bali, panitia menobatkan Sin Neutral Team sebagai juara umum BC I disusul Duta Kambing Hitam sebagai juara umum BC II. Panitia juga menetapkan empat burung terbaik yakni burung terbaik anis merah diraih Siva milik Agus Marga, burung terbaik cucak ijo diraih Klorofil milik Mr. Baim, burung terbaik murai batu disabet Pasopati milik Dewa Oping dan kenari terbaik disabet Joker milik Tude dari D’jineng.

Sin Neutral Team, juara umum BC I

Sin Neutral Team dan Duta Kambing Hitam berhasil memenangkan juara umum BC setelah mendapat dukungan penuh dari kicau mania yang hadir. Hal ini tidak terlepas dari Sin Neutral sebagai tokoh perburungan di Bali khususnya di Buleleng yang begitu tak kenal lelah menggairahkan perburungan di Bali Utara dengan gelaran-gelaran lombanya. Begitu juga Duta Kambing Hitam mendapat dukungan karena sumbangsihnya memajukan perburungan di Bali dengan gelaran-gelarannya.

Duta Kambing Hitam, juara umum BC II

Sementara itu, perebutan burung terbaik berlangsung sengit. Terlebih lagi di kelas anis merah, cucak ijo dan murai batu yang rata-rata full peserta. Seperti yang terjadi di kelas anis merah. Siva milik Agus Marga berhasil unggul di sesi pembuka. Namun Siva  sempat tergeser ke posisi runner up oleh Sinden Ayu debutan Ian Mahayasa di leg kedua. Sama-sama menunjukkan kualitas baik teller dan lagunya, juri menempatkan Sinden Ayu di posisi pertama.

Pasopati, burung terbaik murai batu

Pertarungan masih terus berlanjut. Di laga ketiga Hokky milik Kacok sukses menduduki podium utama disusul Kejez milik Yudhi dari Sunari BC. Di laga penutup Tragedi milik Ary  mengambil alih posisi puncak bersanding dengan Sakura milik RCK. Dengan mengantongi juara 1 dan 2, Siva ditetapkan sebagai anis merah terbaik.

Baca Juga  Berikut Ini Burung-burung Yang Moncer Di Anniversary LH dan HF BIC Mocca Café Bogor, Siapa Saja Mereka?
Klorofil Mr. Baim, terbaik cucak ijo

Di laga cucak ijo yang naik lima kelas, Klorofil debutan Mr. Baim sukses dinobatkan sebagai cucak ijo terbaik. Klorofil sempat menduduki posisi runner up di leg pertama di bawah Tirani milik Boby Trash. Di leg kedua Klorofil hanya berada di posisi keempat di bawah Sephia debutan Wawan Young di puncak disusul Tirani dan Rojobrono. Namun di babak ketiga Klorofil melaju ke puncak. Sempat diistirahatkan di babak keempat dan akhirnya di babak kelima Klorofil dengan kekuatannya berhasil kokoh di puncak setelah bertarung sengit dengan Sephia dan Tirani.

Siva, terbaik anis merah

Di partai neraka murai batu, para penggemar murai begitu penuh semangat mengawal gaco-gaconya di lapangan. Seperti pertarungan para kontestan murai di arena yang saling menunjukkan tembakan begitu juga para pengawal yang juga riuh manakala tembakan tembus ke luar arena.

Joker, terbaik kenari

TO milik ARB akhirnya memenangkan sesi pembuka setelah bersaing ketat dengan Pasopati milik Dewa Oping dan Avatar debutan D’tukad.

Jawara murai ring silver

Setelah di sela kelas murai batu ring silver yang disabet Racun Barat, Jonh Kei dan Pantera, kelas murai ring umum kembali dibuka. TO lagi-lagi unggul setelah adu kualitas dengan Pasopati. Baru di laga keempat Pasopati berhasil melaju ke puncak bersanding dengan Soviet 17 milik Mr. Donik.

Komunitas hwamei, di atas berseteru di bawah bersatu

Di laga kelima, suasana semakin memanas. Avatar milik D’tukad akhirnya mengambil alih podium utama. Pasopati yang tampil all out masih mampu perfoma dan menempati posisi kedua. Dan di sesi keenam, Banyu Langit milik Mr. RSJ berhasil terdepan. Namun Pasopati yang stabil di empat kelas dinobatkan sebagai murai batu terbaik.

Jawara kacer, Moro Seneng dan yulia

Sementara di kelas kenari, Joker milik Tude yang tampil double winner berhasil ditetapkan sebagai kenari terbaik.

Baca Juga  Breeding Murai Kaffa BF Bogor: Induk Unggulan Banyak Cetak Anakan Istimewa, Trah Suneo, Misteri dan Rencong Paling Diminati
Ngecas punglor kembang

Selain menetapkan empat burung terbaik, masih ada kelas favorit yang ramai peserta seperti kelas komunitas hwamei yang membuka sampai dua kelas dengan menetapkan Canser dan Tingkih, di kelas kacer ada Pajero Sport dan Moro Seneng  dengan Yulia milik Tut De Ariana yang stabil di posisi runner up.

Cinta Laura, juarai kelas cucak jenggot

Di kelas cendet tampil Raja Ngeyel dan Honda, sedangkan di kelas punglor kembang ada Komando dan Hercules BG, cucak jenggot yang disabet Cinta Laura milik Tut De Ariana, branjangan disabet lascarya milik Pageh A, dan di kelas love bird disabet Katana dan Joy.

Juri PBI yang bertugas: Ucapkan Selamat Tahun Baru 2021

Ketua PBI Cabang Badung Nyoman Sumanata yang sejak awal hadir di tengah-tengah lomba, mewakili juri dan panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir seraya memohon maaf jika dalam penyelenggaraan lomba ini ada hal-hal yang kurang berkenan. (gde)

Lanjutkan Membaca