Connect with us

Lomba

Anniversary 14th BnR Banyuwangi (26/12) : Murai Ringgit Dilarang Turun, Cendet Ganesa Nyaris Double Winner

KONBUR Tayang

:

Anniversary 14th BnR Banyuwangi
GELARAN ANNIVERSARY BnR KALIBARU. Ramai dan tanpa teriak.

Gelaran Anniversary 14th BnR Indonesia Banyuwangi, yang dikemas apik oleh Mr.Hadi Jaya dan Mr.Susan. Hari Minggu 26 Desember 2021 kemarin, di Gantangan Kalibaru BC, Banyuwangi. Berlangsung cukup meriah dalam suasana yang sangat kondusif tanpa ada protes apapun dari peserta.

KRU PANITIA DAN TIM JURI BnR. Sukses mengawal lomba tanpa ada protes.

Bahkan dari sesi awal sampai sesi akhir, kicaumania atau peserta yang hadir, benar-benar menikmati suguhan lomba yang enak tanpa teriak. Sehingga kualitas irama lagu, volume dan durasi kerja dari masing-masing burung yang bersaing. Bukan saja bisa didengar jelas oleh tim juri BnR yang bertugas. Tapi para joki maupun pemilik, juga ikut menikmatinya.

Mr.Susan Akas, selaku korlap dari BnR dan juga penanggung jawab di acara Anniversary 14th BnR ini. Pasalnya, peserta atau pemain, benar-benat mensupport penuh gelaran ini. Meski mereka hadir cukup antusias, namun tetap tertib dengan tanpa tariak. Sehingga lomba betul-betul bisa dinikmati.

Mr.SUSAN AKAS. Mengucapkan terima kasih atas support semua yang hadir.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada semua kicaumania yang hadir. Aturan tanpa teriak digelaran ini, benar-benar bisa dimengerti dan disikapi dengan baik oleh semua kicaumania. Sekali lagi terima kasih dan mohon ma’af bila ada kekurangan,” tutur Mr.Susan Akas.

Sukses yang diraih oleh panitia Anniversary 14th BnR di Gantangan Kalibaru, Banyuwangi. Nampaknya juga mampu diraih oleh Ringgit, jago murai batu handal besutan Mr.Cek Kwang. Dengan senjata materi isan lagu komplit yang sangat dahsyat dilepas dengan kombinasi roll tembak panjang.

Aksi Ringgit hari itu benar-benar mampu mendominasi kelas murai batu. Lihat saja, setelah sukses mencuri podium satu di kelas murau batu A, kemudian berlanjut di kelas murai batu B. Dua kemenangan yang berhasil direbut oleh Ringgit itulah, akhirnya panitia memanggil sang joki untuk tidak diturun kembali di kelas murai batu C.

MURAI BATU RINGGIT. Berhasil mendominasi tropy juara 1.

“Ya tujuan kami hadir di acara Anniversary BnR ini, bukan semata untuk mengejar juara. Namun ada yang lebih penting, yaitu menjalin tali silaturahmi dan berbagi kebahagian dengan sesama kicaumania. Dan Ringgit tidak turun di sesi murai batu C, itu semata untuk memberi kesempatan kepada kicaumania yang lain,” kata sang joki Ringgit.

Namun lain cerita dengan Mr.Radit pemilik cendet Ganesa. Sejak awal menurunkan gaco andalannya itu, ia memang berharap Ganesa bisa tampil bagus dan mampu memboyong banyak tropy juara. Namun sayang, dari tiga kali main. Ganesa hanya berhasil merebut juara 2 dan juara 1.

Mr.RADIT. Puas meskipun Ganesae tidak bisa double winner.

“Ia pinginnya Ganesa bisa perform bagus ditiga sesi cendet tadi. Tapi tetap saya merasa puas dengan senang, meski Ganesa hanya masuk juara 2 dan 1. Karena saya akui, lawan-lawannya memang tangguh-tangguh,” terang Radit.

Itulah, beberapa nama jago yang sukses memboyong tropy juara. Untuk mengetahui jago-jago lainnya yang juga sukses membawa pulang tropy kemenangan dimasing-masing kelas. Selengkapnya bisa dilihat di box daftar juara di bawah ini.  *agrobur.

Klik untuk memperbesar Daftar Juara.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.