Connect with us

Profil

Anis Merah Kopasus, Burung Mapan Raih Prestasi di Kang Iwan Cup Jakarta

KONBUR Tayang

:

Anis Merah Kopasus Milik Mas Aji
Para Pengawal sukses mengawal Kopasus meraih tropy juara.

Popularitas Anis merah diblok barat kembali naik pamornya. Setiap even berskala nasional jenis ini kerap dipenuhi jumlah pesertanya dengan persaingannya yang semakin ketat. Banyak burung-burung mewah bermunculan, Kopasus adalah salah satunya. Burunng ini baru saja memetik gelar juara pertama di even Kang Iwan Cup NzR di lapangan Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (1/12) lalu.

Anis Merah Kopasus Milik Mas Aji
Anis Merah Kopasus

Dalam gelaran Kang Iwan Cup yang digagas NzR Indonesia hari itu banyak diikuti burung-burung hebat.  Kopasus koleksi Mas Aji dari Ducati SF Jakarta menjadi salah satu burung terbaik saat itu.

Burung ini tampil ciamik dikelas Anis Merah Grand 54. Disesi tersebut Kopasus sukses mengungguli lawan-lawannya, diantaranya Baret dan Marques, keduanya masing-masing menempati juara dua dan tiga.

Anis Merah Kopasus Milik Mas Aji
Piagam Kang Iwan Cup

Saat baru digantang burung langsung kerja (teler) membawakan materi-materi isian dan tonjolan kiri-kanan dengan suara lagu kasar-kasar tembus. Durasi kerjanya juga tetap terjaga dari awal hingga akhir, nyaris tanpa jeda. Diapun akhirnya layak menyandang sebagai juara terbaik disalah satu kelasnya.

Kopasus memang burung mapan, ketika masih dipemilik asalnya di Bandung, burung tersebut kerap malang melintang dengan segudang prestasi. Puluhan gelar juara sudah diraihnya disejumlah even-even penting di Bandung maupun kota lainnya di Jawa Barat.

“Dulu dia memang burung prestasi, tropi dan piagamnya sudah satu lemari,” ungkap salah satu perawatnya. Kini kehadiran dan aksi anis merah Kopasus semakin memberi warna baru persaingan dikelas anis merah blok barat khussnya di Jabodetabek yang semakin ketat. Burung ini akan kembali ditampilkannya digelaran BnR Award, 15 Desember 2019 mendatang di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.