Connect with us

Profil

Anis Merah Dollar Milik Yatno Sagu SF Jakarta, Juara Berturut-turut Dilintas EO

KONBUR Tayang

:

Gelaran Joki Cilik Tristan Cup, Minggu (18/10) lalu di lapangan G&T Pondok Cabe Tangerang Selatan   yang dikemas BnR Banten menjadi prestasi anis merah Dollar yang kali ketiga secara berturut-turut dari 3 even organiser (EO) berbeda. Apa saja rahasia kesuksesannya hingga  burung tersebut  stabil prestasinya? Kelas anis merah khususnya di blok barat kini semakin meriah saja. Persaingannya semakin ketat dikelas ini. Nama Dollar salah satunya. Burung ini sedang mengkilap prestasinya sejak tiga pekan belangan ini ditangan Yatno Sagu SF. Tercatat ditangannya prestasi Dollar kini sudah mengantongi 3 kali  gelar juara pertama dari EO berbeda. Saat pertama kali ditake-over burung ini moncer dieven Jaguar Cup Bekasi yang digelar Ronggolawe Nusantara.

Yatno Sagu SF bersama Dollar. Perawatannya Mudah

Sepekan kemudian Dollar kembali meraih juara pertama digelaran Piala Cileungsi 3 di Cikeas Bogor. Dan yang paling gres, pekan kemarin lagi-lagi dia naik podium juara di Joki Cilik Tristan Cup BnR Tangerang Selatan. “Insha Alloh, besok (Minggu, 25 Oktober 2020) mau diturunkan di Bandung Lautan Api (BLA) Bandung, semoga saja prestasinya terus stabil,” harap sang pemilik. Apa sih rahasia perawatan keseharian Dollar yang membuat burung ini stabil ditangga juara? Menurut pemiliknya, sebelum burung tersebut dibelinya burung tersebut sudah beberapa kali prestasi. Meskipun rawatan kesehariannya alakadarnya. “Kata pemilik sebelumnya burung ini gampang perawatannya, asal-asalan saja mau jalan di lapangan selalu juara. Dan ternyata memang benar, terbukti sejak ditangan saya juara terus setiap minggu,” bebernya.

Tidak hanya stabil, tentu didukung  kualitas materi yang istimewa. Gaya telernya semi doyong, bunyi sambil teler kiri-kanannya ngisi materi burung isian tonjolan terutama ngekek lovebird, tengkek, dan tembakan celilin serta isian suara burung lainnnya.

Untuk perawatan kesehariannya, tiap hari  burung full krodong, pagi diembunkan setelah itudijemur sepintas tidak lebih dari 5 menit. Setelah itu diberikan ekstra fooding 2 ekor jangkrik ditambah buah-buahan pisang yang diselingi pepaya, tanpa cacing maupun kroto. Menjelang malam, burung dimandikan, setiap hari mandi malam. Selesai mandi diangink-anginkan kemudian kembali dikrodong. Dengan perawatan sederhana ini  aksinya tampil prima dengan kualitas materi isian, volumenya yang tembus serta durasi kerja yang nyaris tanpa jeda. Yatno yang juga pemilik kios burung Sagu SF tidak hanya main dianis merah, kicaumania kawakan ini juga sukses mengorbitkan jenis lain murai batu Raja Kota dan F16. Agrobur

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.