Connect with us

Profil

Anis Kembang Speed Iblis Koleksi Mr One-D Bandung, Tangguh Di Gantangan Sukses Dikandang Ternak

KONBUR Tayang

:

Anis Kembang Speed Iblis Koleksi Mr.One-D Bandung
Mr.One-D (2 dari kanan) bersama rekan kicaumania dari Bandung

Memiliki anis kembang prestasi di lapangan menjadi kebanggaan tersendiri buat pemiliknya. Namun, lebih membanggakan lagi ketika sang gaco tersebut juga tidak hanya sukses di gantangan tapi bisa berkembang biak  memberikan keturunan saat dibudidayakan alias diternakan. Ini yang sudah dibuktikan anis kembang Speed Iblis koleksi Mr.One-D dari Bandung.

Anis Kembang Speed Iblis Koleksi Mr.One-D Bandung
Speed Iblis saat juara di Kang Iwan Cup

Keberadaan  Speed Iblis mungkin sudah tidak asing lagi dikalangan penggemar anis kembang khususnya di kota Bandung maupun Jawa Barat dan sekitaranya terutama di kalangan Kompak sebuah komunitas penggemar anis kembang di  Bandung.

Namanya semakin kondang saat burung tersebut kerap prestasi dibawa Mr.One-D kesejumlah even-even penting diberbagai kota, diantaranya Jakarta dan kota-kota lainnya.  Bahkan belum lama ini burung tersebut moncer juara pertama digelaran Kang Iwan Cup di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan, Minggu (1/12).

Anis Kembang Speed Iblis Koleksi Mr.One-D Bandung
Aksi Speed Iblis, saat tarung di gantangan.

Dilomba yang digelar NzR Indonesia tersebut Speed Iblis berhasil menempati posisi juara pertama mengalahkan Resistor dan Hercules, masing-masing keduanya diurutan  juara kedua dan ketiga.

Speed Iblis bukan hanya mainan Mr.One-D di lapangan lomba, namun burung ini juga sudah banyak mencetak anakan hasil budidadayanya. Nahkan saat diturunkan di lomba itu, burung tersebut tengah mengasuh 3 ekor anakannya. “Jadi, kalau mau lomba tinggal kita ambil dari kandang ternak, setelah lomba dimasukin kembali ke kandang ternak bersama pasangannya,” jelas kicaumania ternama di kota Bandung ini.

Anis Kembang Speed Iblis Koleksi Mr.One-D Bandung
Anakan Speed Iblis bakal jadi penerusnya.

Kebanggan Mr.One-D semakin berlipat tatkala dipenangkaran anis kembangnya ini megalir trah jawara dari Speed Iblis. Kualitasnya memang sudah teruji, selain stabil prestasinya di lapangan juga memiliki materi lagu yang mewah saat membawakan lagu-lagunya dengan speed rapat sambil nyeklek kepala mendongak keatas duduk nagen   dengan durasi kerja nyaris tanpa jeda. Sejatinya Mr.One-D tidak hanya mengkoleksi anis kembang saja, jenis lainnya seperti Raja Iblis (pentet), Gotik dan Srigala (hwamei) merupakan sebagian dari koleksinya burung jawaranya selama ini. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.