Connect with us

Ternak

Andromeda BF Tangerang Selatan: Mengembangkan Indukan Murai Batu Trah Juara dan Ekor Panjang

KONBUR Tayang

:

Steve Bersama Anakan Paroduk Penangkarannya

Saat ini sudah banyak penggemar maupun pemain lomba yang sukses budidaya penangkaran murai batu. Steve Vay RMI pemilik Andromeda Bird Farm salah satunya. Kicaumania dari Pamulang Tangerang Selatan ini, sudah sejak lama sukses mengembangkan penangkaran murai batu trah juara dan ekor panjang. Berikutnya ini gallery foto-foto indukan dan anakan-anakan terbaiknya.

Siap Mengawal Kedua Gaconya Ke Lapangan

Selain aktif ke lapangan dengan sederet murai batu andalannya. Steve juga mengembangkan peternakan murai batunya. Penangkarannya dimulai sejak tahun 2018. Tidak berlangsung lama, dia kena musibah, kebobolan, burungnya digondol maling tepatnya April 2019.

Panen dikandang Ternak

Tidak patah semangat, dia kembali eksis, kemudian mulai awal tahun 2020 dia mulai bangkit lagi. Materi-materi indukan yang diternaknya lebih bagus lagi.  Sampai saat ini, jumlah kandangnya memang tidak banyak hanya 8 petak kandang, khusus burung-burung trah juara dan ekor panjang. Sedikit yang penting menghasilkan anakan berkualitas.

Pasangan Blorok Siap Masuk Kandang terna

Ada 2 gaco handalnya saat ini yang sudah mencetak prestasi di arena lomba, yakni Metropolis dan Black Mortal keduanya merupakan andalan utamanya diatas gantangan bila turun ke lapangan.

Trah Ekor Panjang Pilihan

Bahkan Metropolis yang berkode ring APBN dan BnR ini tak lain hasil produksi ternakannya sendiri. Prestasinya sudah banyak disejumlah gelaran penting khususnya di Jabodetabek dan sekitarnya.

Indukan Jantan Unggulan

Setiap periode tertentu Steve selalu mengganti materi indukan-indukan terbaik dan terbaru  dengan tujuan meningkatkan kualitas produksinya. Kini, indukan-indukan jantan maupun betina Andromeda BF sebagian diantaranya sudah berganti materi-materi, tidak hanya berkualitas tapi juga jenis ekor panjang.

Panen Anakan

Beberapa diantaranya indukan dikandang ternaknya saat ini diisi indukan jantan berekor 27 cm x  betina 17 cm, 26 x 16 cm, 25 cm  x 15 cm, 24 cm x 14 cm dan 22 cm  x 14 cm.

Selain itu juga ada pejantan  Blorok Extrim  20 cm  x  betina Blorok Extrim  12  cm. Sementara, indukan-inudukan lainnya ekor standart tapi semuanya dari trah prestasi, burung orbitan sendiri diantaranya Dewa Ruci x RMC, Red Bul x RMC. Juga ada 17 F1 Larwo X 13 ( Ring RMC).

Trotolan Trah Dewa Ruci Jr

Karena anakannya terlahir dari indukan-indukan unggulan produknya juga laris manis. Pihaknya memang hanya menjual anakan atau usia trotolan. Ada juga lepas trotolan atau remaja dengan panjang 26 cm.

Semua trotolan yang keluar dari Andromeda BF sudah ada dasar lagu yang mumpuni karena Semua full master Burung hidup dan Elektronik , ga perlu sekolah maatering lagi.

Untuk pemesanan, itupun peminat harus bersabar antri menunggu giliran dan harus inden terlebih dahulu di nomor WA 081296664166. “Stok jantannya habis, harus pesan dulu,” ungkapnya diakhir obrolannya. *agrobur4.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.