Connect with us

Lomba

Aliansi BBC Cup II Panas di Kelas Fighter: Sin Neutral dan Joko Tole Juara Umum

KONBUR Tayang

:

de
PANITIA ALIANSI BBC CUP III: Wujudkan lomba yang berkualitas.

PESERTA kelas fighter di ajang Aliansi BBC Cup II Minggu 23/2 -2020 di Lapangan BBC Kedonganan Badung sempat memanas lantaran pada kelas tersebut ada beberapa gaco yang tampil di luar dari yang disyaratkan di kelas fighter. Ada kontestan yang kerja konslet, merem dan juga minor.

de
ROMLAH: Tampil ciamik di sesi pembuka fighter

Panitia dan juri yang sejak awal sudah sepakat untuk mendiskualifikasi jika ada gaco yang keluar dari pakem yang disyaratkan di kelas fighter, benar-benar dibuktinyatakan dan beberapa  gaco kena disk. Namun para peserta yang merasa gaconya tiba-tiba keluar konslet atau merem memakluminya dan kemudian menurunkan di kelas love bird dewasa umum. ‘’Untuk rekan-rekan gaconya yang konslet, kami sudah sediakan kelas love bird umum,’’ ujar Ketua Panitia Anas Idola.

de
GANJA: Tampil joss di leg kedua fighter

Dengan memisahkan dua kelas yang sama-sama memiliki karakter tersendiri, sebagai bentuk mewujudkan keadilan bagi penggemar paruh bengkok. Sontak, kelas fighter yang bersih dari gaco-gaco konslet menumbuhkan semangat baru buat penggemar fighter untuk bertahan hingga lomba usai.

Dari lima kelas fighter yang dibuka, rata-rata ramai peserta yang mengantarkan Romlah menduduki podium utama di sesi pembuka. Namun di laga kedua giliran Ganja yang melaju ke puncak. Baru kemudian Scorpio melejit terdepan. Sempat didepak Sinar Violet namun di laga penutup Scorpio kembali berhasil membalas.

de
APPLE GREEN: Tampil eboh di ijo pembuka

Lima kelas juga dibuka buat penggemar ijo. Apple Green debutan ARB dari JBT yang turun di sesi pertama begitu eboh memainkan rolingan dengan tembakan-tembakannya yang ngeban. Sambil ngotot menekan sayapnya menambah greget penampilannya.  Apple Green pun tampil terdepan bersama Nawasanga milik Lendez di posisi kedua.

de
PLATINUM: Melejit di sesi ijo kedua

Di leg kedua Platinum milik Mr. Rikcy yang sempat tertinggal di posisi ketiga berhasil melaju ke puncak. Penampilannya yang rajin melancarkan tembakan sempat dibayang-bayangi Semox yang juga tampil ciamik. Namun di laga ketiga Semox berhasil mengambil alih posisi puncak. Di babak keempat Alerex mengamuk. Tapi Royal tak kalah tangguh terus memepet di posisi runner up.  Masih ada kelas penutup yang kembali dikunci oleh Semox.

de
DIESEL: Sapu bersih kelas cendet

Masih ada sederet kelas-kelas yang cukup menegangkan seperti di kelas cendet yang melejitkan Diesel milik Dian Arif berhasil membabat habis dua kelas yang disediakan. Begitu juga Pelor yang nyeri di kelas paud. Sementara pertarungan sengit terjadi di kelas murai batu yang menghadirkan Tequila, D’Minor dan Rambo menjadi bintang lapangan. Sementara itu di kelas anis merah ada Gopal, Luna dan Abimanyu, di kenari ada Destroyer dan Sarin Daksina.

de
SIN NEUTRAL: Juara umum single fighter

Di  balik pertarungan sengit di setiap kelas, Sin Neutral dan Jokotole berjalan mulus untuk merebut juara umum SF dan BC. Sin Neutral dinobatkan sebagai juara umum single fighter selain melalui Tequila yang moncer di kelas murai batu juga persembahan rekan-rekan kicau mania yang hadir. Sin Neutral yang kini menjabat sebagai ketua PBI Cabang Buleleng ini juga sekaligus bersilaturahmi dalam rangka gelaran Piala Bupati Buleleng yang tinggal sebulan lagi.

de
JOKOTOLE: Sabet juara umum BC

Demikian juga Jokotole yang sukses membawa pulang trofi juara umum BC juga banyak melejitkan gaco-gaconya di lapangan. Seperti Luna di kelas punglor merah, serta dukungan kicau mania yang hadir.

de
KELAS MURAI: Adu gengsi dan kualitas

Anas Idola mewakili panitia lainnya merasa bersyukur karena harapan untuk menyuguhkan berbagai ragam juri sebagai pembelajaran bagi kicau mania khususnya di blok selatan akhirnya terwujud.  Bagi panitia, penilaian fairplay, lomba berjalan ramai dengan hadiah yang pantas adalah tujuan utama, bukan sekedar meraih keuntungan. *agrobur3

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.