Connect with us

Puter Pelung

Aksi Peduli Reog GRS Bersama P5SI Ponorogo, Bagikan Sembako dan Masker Bagi Warga yang Membutuhkan

KONBUR Tayang

:

Jumat 18 September 2020, Reog GRS (Guyub Rukun Selawase) bersama P5SI Kabupaten Ponorogo menggelar Baksos (Bakti Sosial)) bertema Peduli Sesama. Kegiatan ini berupa pembagian sembako dan masker kepada masyarakat yang tinggal disekitar daerah kediaman mereka.

Suprapto bersama Pengurus P5SI Kabupaten Ponorogo

Sasaran kegiatan ini adalah yayasan Yatim Piatu dan masyarakat yang betul-betul tergolong membutuhkan. Sehingga diharapkan misi yang mereka emban, bisa langsung mencapai titik tujuan. Ternyata apa yang mereka lakukan mendapatkan respon luar biasa dari masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

Aksi P5SI Kabupaten Ponorogo peduli sesama

Sebab yang pasti pada kondisi saat ini, dimana masyarakat mengalami dampak dengan adanya pandemi corona, sangat membutuhkan uluran tangan dari mereka yang berada dalam kondisi yang lebih beruntung. Aksi ini betul-betul memberikan arti dan manfaat yang begitu mendalam pada mereka.

Aksi peduli sesama menjadi kegiatan sosial yang bermanfaat

Upaya yang mereka lakukan tentunya tidak akan sia-sia. Apa yang mereka inginkan dari aksi ini akan benar-benar mencapai tujuan. Daerah yang menjadi target penyebaran bantuan ini adalah masyarakat di Kecamatan Sambit dan Sawo. Untuk saat ini hanya 10 titik sasaran yang sudah dicapai.

Pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan

Namun kedepan, akan ada lagi kegiatan-kegiatan lanjutan yang sifatnya murni peduli sesama. Suprapto, Ketua P5SI Kabupaten Ponorogo mengatakan bahwa kegiatan ini murni muncul dari pengurus P5SI Ponorogo dan juga rekan-rekan penghobi puter pelung yang ada di daerah setempat.

Kegiatan sosial dari P5SI Kabupaten Ponorogo

“Kami dari Reog GRS dan juga P5SI Ponorogo ingin memberikan apa yang seharusnya bisa kami berikan, sehingga keberadaan kami benar-benar memberikan manfaat. Untuk saat ini hanya 10 titik yang bisa kami laksanakan, namun kedepan akan ada lagi kegiatan lain yang akan tetap akan kami lakukan,” terang Suprapto.

Bantuan yang betul-betul diharapkan masyarakat

Ditambahkan oleh Suprapto bahwa kegiatan ini terinspirasi dari hasil pemikiran dari beberapa pengurus dan juga pelestari. Selama ini organisasi P5SI yang dipimpinnya aktif dan hanya fokus pada kegiatan lomba dan latber. Tentunya kegiatan ini hanya untuk kepentingan diri sendiri dan kelompoknya.

Sasaran kegiatan langsung ke masyarakat terdampak

Nah, sebagai mahkluk bermasyarakat, tidak pas rasanya jika mereka hanya memikirkan diri sendiri dan juga orang-orang yang ada dalam kelompok tersebut. Sementara mereka hidup dalam masyarakat. Maka muncul pemikiran bahwa mereka juga harus memikirkan orang lain yang berada dalam satu wilayah.

Menyentuh kalangan arus bawah yang membutuhkan

“Kami berfikir untuk saat ini tidak ada salahnya jika kami juga peduli dan menggelar kegiatan sosial, sehingga Reog GRS dan juga P5SI Kabupaten Ponorogo yang terdiri atas para penghobi, penggemar dan pelestari puter pelung bisa bermasyarakat dan bermanfaat bagi sesama,” ungkap Suprapto.

Sasaran hingga mencapai daerah terpencil

Sampai akhirnya mereka menggalang dana untuk merealisasikan keinginan tersebut. “Kami berhasil mengumpulkan dana dari pengurus P5SI Ponorogo, anggota Reog GRS. Hasilnya kami belanjakan kebutuhan sembako dan juga masker. Untuk saat ini pembagian masih terbatas karena ini adalah yang pertama kali,” terang Suprapto lagi.

Bukti kepedulian pada sesama warga yang membutuhkan

Ditambahkan pula olehnya bahwa akan ada lagi kegiatan yang sama dengan nuansa yang tidak beda jauh. “Ke depan kami akan tetap agendakan kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan akan banyak dukungan sehingga penyebaran bantuan juga bisa lebih meluas lagi,” harapnya. Kegiatan ini dibantu oleh aparat TNI sehingga pelaksanaan berjalan lancar dan aman.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.