Connect with us

Profil

Aksi Ciamik Murai Sultan Sakti Milik H Dadang, Jadi Tontonan di Anniversary KMM Cibubur

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Sultan Sakti H Dadang Bogor
H Dadang Iskandar Danubrata SE Pemilik Murai Batu Sultan Sakti.

Dalam even Anniversary 1st KMM di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Minggu (29/5) kemarin ada murai batu yang  berpenampilan istimewa. Namanya Sultan Sakti koleksi H Dadang Iskandar Danubrata, SE dari Bogor. Dieven itu dia nyaris double winner, bahkan aksi ciamiknya jadi tontonan seisi lapangan. Berikut profil singkatnya.

Murai batu Sultan Sakti  baru tiga bulan di tangan  kicaumania senior yang saat ini menjabat  Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor ini. “Saya beli waktu dieven  ATS Bogor, sebelumnya juga sudah sering juara,  waktu saya ambil juara 1, 1 dan 2. Alhamdulillah, hari ini mau tampil bagus di Cibubur,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Dadang ini. 

Murai Batu Sultan Sakti Koncer Merah Mutlak.

Hari itu Murai batu Sultan Sakti dimainkan dikelas Murai Batu Paguyuban Rekom, pada sesi ini dia meraih juara 1 dengan koncer merah mutlak, setelah mengalahkan beberapa lawannya. Sayangnya, disesi sebelumnya kelas Murai Batu Persahabatan Rekom dia harus kalah toss dalam perebutan juara 1 dan 2, yang membuatnya  ke posisi runner-up.

Sesi selanjutnya, kembali dimainkan, menempati posisi 5 besar. Turun ditiga kelas  hari itu mengantarkannya juara 1, 2 dan 5. “Dia juga bisa main empat sesi kok,  makin lama justru makin panas,“ lanjutnya.

Dari rekam jejaknya, Sultan Sakti yang berkode ring APBN ini baru menginjak umur 1,5 tahun. Burung tersebut baru  satu kali masa mabung.  Dan, sejatinya hari itu bukan prestasi yang kali pertama buatnya, sebelumnya sudah beberapa kali dia sukses mencetak prestasi disejumlah even khususnya di kota Bogor.

Type kerja burung ini berkarakter irama lagunya ngerol nembak yang dibawakannya panjang-panjang, volumenya tembus, durasi kerjanya juga hebat, dari awal hingga menit akhir dituntaskannya dengan baik.

Pada awal tahun 2000-an, jauh sebelum terjun di bidang politik, yang kini sebagai ketua DPC PDIP Kota Bogor, Kang Dadang dikenal sebagai pemain kawakan spesialis dijenis murai batu. Dia pernah eksis bersama murai batu Super Star yang cukup melegenda pada waktu itu. Kemudian dua tahun lalu dia juga berhasil menampilkan Arjuna ketangga juara.

Di tengah kesibukannya mengendalikan roda organisasi PDIP di Kota Bogor serta menjabat Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Kang Dadang  sempat absen ke gantangan lomba cukup lumayan lama. Dan kini dia come back lagi bersama gaco terbarunya, Sultan Sakti. *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.