Connect with us

Perkutut

Ahlen #2 Karanggayam Yogyakarta, Rutinitas Kegiatan Hobi Perkutut Pengda Sleman di Tengah PPKM

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketika PPKM belum juga dinyatakan berakhir, sementara kegiatan hobi perkutut nampaknya tidak bisa ditunda, P3SI Pengda Sleman punya cara agar komunitas perkutut di wilayah tersebut bisa terus menyalurkan  hobinya. Cara yang mereka pakai adalah dengan menggelar kegiatan latihan biasa, tetapi burung yang dikerek adan digantang tetap mendapatkan  penilaian.

Agus Hendratno (kaos biru) Ketua P3SI Pengda Sleman

“Hari ini Kamis, 09 September 2021 kami dari Pengda Sleman menggelar latihan biasa rutin tiap kamis, tapi kali ini burung yang ada dinilai untuk menentukan posisi kejuaraan,” terang Agus Hendratno, Ketua P3SI Pengda Sleman. Ada tiga kelas yang dihadirkan yakni Kelas Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging.

Latihan rutin dinilai milik komunitas kung mania Yogyakarta

“Alhamdulillah meski hanya latihan biasa, tapi antusias rekan-rekan kung mania tetap tinggi untuk bersilaturrahmi sekalian ngerek burung bareng,” sambung Agus Hendratno. Masih menurutnya, kegiatan ini dimaksudkan agar perekonomoan di dunia perkutut bisa tetap jalan meski PPKM masih diberlakukan.

Antusias kung mania masih tetap tinggi untuk menyalurkan hobi

“Kegiatan seperti ini akan menjadi sinergi bagi peternak, penghobi, pelomba dan juga pengrajin hobi perkutut, makanya jangan sampai terlalu lama dihentikan agar tidak sampai menimbulkan masalah yang lebih komplek lagi,” ungkapnya. Apalagi tanda-tanda akan dimulainya kegiatan hobi perkutut akan segea diawali, sehingga butuh latihan untuk persiapan.

Selama acara berlangsung, seluruh peserta dn juga panitia, diwajibkan mengikuti protokol kesehatan. Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. “Saya selalu mengingatkan kepada peserta dan rekan-rekan yang lain agar tetap patuh protokol kesehatan sehingga kegiatan ini bisa aman dan nyaman bagi kami semua,” sambung Agus Hendratno lagi.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.