Connect with us

Profil

AH BF Single Fighter Jakarta: Tidak Hanya Prestasi Digantangan, Tapi Juga Sukses Cetak Lovebird Kualitas dari Kandang Ternak

KONBUR Tayang

:

AH SF Jakarta
Benoy sukses mengawal LL

Gelaran JGC Cup 1 BnR di Cibubur, Minggu (28/11) lalu menjadi momen istimewa buat tim AH BF Single Fighter milik Om Agus Hastiawan.  Lovebird LL koleksinya hari itu sukses memetik dua gelar juara. Padahal pekan sebelumnya burung ini baru saja merayakan kemenangan gemilangnya setelah mencetak double winner diacara Kopdar Konslet Class di Intercone.

Berikut ini profil AH BF Single Fighhter yang ternyata tidak hanya prestasi digantangan tapi juga sukses mencetak lovebird kualitas dari kandang ternaknya.

Dalam even JGC Cup 1 lalu, dikawal para kru  tim ini memainkan LL di 2 sesi, kelas Lovebird Jabodeksi dan sesi Lovebird Nagasari. Ditengah cuaca yang kurang mendukung akibat  hujan yang mengguyur kawasan Cibubur tidak menyurutkan aksi LL yang tampil ngedur diatas gantangan.

Gaya patah leher sambil goyang khas LL diatas gantangan

Gaya khas nyeklek leher patah  bergoyang-goyang  sambil ngekek konslet berdurasi up 1 menit hingga 1.30 menit. “Bahkan kalau sudah matahin leher sambil goyang-goyang durasi hingga 2 menit,” jelas Benoy mekanik andalan yang mengawalnya.

Keistimewaan LL hari itu yang diperlihatkannya dihadapan penonton dan juri. Gelar juara 1 dan 2 berhasil diboyongnya. Sebuah catatan prestasi gemilang dalam rangkaian prestasinya sepanjang akhir tahun ini. “Pekan depan tim AH juga siap main didua even berbeda RI di Tajimalela Bekasi dan di Indramayu Cirebon,” tambah Benoy.

Juara 1 dan 2  di JGC Cup 1 Cibubur

Ternak Trah Jawara AH BF

Selain LL masih ada juga sejumlah jawara lovebird konslet lainnya, yakni AA, CC, BB, GG, MM dan lainnya. Dari rekam jejak prestasi burung-burung tersebut sudah  banyak mengkoleksi puluhan thropy juara buat AH BF Single Fighter.

Sejatinya, AH BF Single Fighter sudah lebih dari 5 tahun ini eksis dilapangan, dan  ternyata tidak hanya sukses merajai gelar juara disetiap gantangan dengan sederet gaconya tersebut. Tapi jauh sebelum main ke lapangan, sudah lebih dulu sukses menangkar lovebird trah unggulan dengan ring AH Bird Farm.

Sudah sekitar 10 tahun silam Om Agus Hastiawan sudah memulai hobinya beternak lovebird berdurasi. Hanya indukan-indukan pejantan maupun betina terbaik yang diternakan.

Sebagian kandang ternak trah jawara di AH BF Jakarta

Kini tercatat sudah lebih dari 50 pasang indukan jantan maupun betina berkualitas hebat yang dikembangkan dalam budidaaya penangkarannya ini, termasuk LL burung berjenis kelamin jantan yang sudah beberapa kali mencetak anakannya. “Ya, anakan LL juga sudah banyak, sebagian besar sudah tersebar di anggota tim AH SF,” ungkap Benoy.

Tradisi yang dilakukan di AF BF biasanya burung-burung prestasi khususnya yang sudah pensiun digantangan atau masih prestasi dilevel nasional maupun regional, akan masuk kandang ternak. Terutama burung-burung jagoan yang lagi mandek langsung dijadikan materi indukan untuk masuk kandang ternak.

Karena menggunakan trah unggulan dari indukan prestasi, rata-rata kualiatas anakannya berkualitas istimewa. Dan ini yang sudah dibuktikannya, sudah banyak anakan burung keluaran AH BF  Jakarta ini tampil prestasi dilapangan.  *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.