Connect with us

Perkutut

Agenda Super Padat, Abah Faisol Syafie JBM Malang Mohon Ma’af Tak Sempat Aktif di Konkurs dan Menyapa Kung Mania

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Sebagai salah satu tokoh agama dan tokoh masyarakat, Abah Faisol Syafiie tidak pernah lepas dari kesibukan. Agenda demi agenda menjadi keseharian, baik kegiatan keagamaan sampai yang sifatnya sosial datang silih berganti. Jadwal padat itulah yang sempat menguras seluruh tenaga dan fikiran.

Abah Faisol (kiri) saat berada diperbatasan Indonesia Malaysia
Saat berada di Makam Sultan Zainuddin Syech Magribi Kepatan Kayong Kalbar
Sampai perbatasan berama tokoh masyarakat setempat

“Beberapa bulan ini Abah Faisol banyak kegiatan, sampai-sampai tidak sempat untuk istirahat dan menyapa rekan-rekan kung mania di tanah air,” terang pemilik JBM Bird Farm Bululawang Malang. Lewat mediaagrobur.com Abah Faisol mengaku ingin menuangkan apa yang sebenarnya menjadi keinginan yang selama ini belum terwujud.

Abah Faisol memotret moment saat di perbatasan
Posko perbatasan Indonesia Malaysia
Patok perbatasan Indonesia dan Malaysia

“Assalamualaikum wr wb. Kepada tokoh agama, teman-teman para kyai, ustadz, para muballiq dan seluruh teman-teman kung mania se Indonesia, saya Abah Faisol Syafiie, Ketua Umum Pondok Pesantren Roudotul Falah/Masjid Al Falah Barunggagah Tambellangan Sampang Madura, mohon ma’af lahir dan batin,” ungkap Abah Faisol Syaiffie.

Moment tak akan pernah terlupakan
Abah Faisol (kanan)
Moment kebersamaan Abah Faisol Syafiie

Lebih lanjut disampaikan permintaan ma’af atas nama JBM Bird Farm Bululawang Malang Jawa Timur, karena beberapa bulan terakhir jarang hadir ke even-even yang rutin tergelar. Abah Faisol berharap dimaafkan dan di maklumi, JBM Malang selama ini tidak pernah absen datang ke konkrus dimana saja dengan membawa burung dalam jumlah besar.

Pose bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat
Abah Faisol (dua kanan) diantara tokoh agama dan tokoh masyarakat
Abah Faisol saat melakukan silaturrahmi
Abah Faisol kumpul bersama tokoh agama
Abah Faisol JBM Malang (kiri)

Namun karena ada hal-hal yang tidak diharapkan, maka keikutsertaan JBM Malang pada even-even tersebut harus dilewatkan. “Terus terang JBM Malang lagi kehabisan burung dan jago jago JBM sebagian besar diambil teman-teman dan sebagian beranak, jadi untuk datang ke lapangan tidak mungkin dilakukan,” sambung Abah Faisol.

Keakraban Abah Faisol (kanan)
Tempat Abah Faisol ceramah saat Khutbah Jumat

Alasan lain yang tidak bisa dihindari adalah banyaknya undangan kegiatan keagamaan yang sudah jauh-jauh hari diterima. “Abah Faisol banyak menerima undangan yang sudah terlingkar di kalender dan tidak bisa menghindar lagi dari jadwal-jadwal yang sudah di tentukan,” sambung Ketum Ponpes Roudotul Falah/Masjid Al Falah Barunggagah Tambellangan Sampang Madura.

Abah Faisol bersama mobil jemputan di Kalimantan Barat
Moment Abah Faisol saat berada di Kalimantan Barat
Abah Faisol saat tablig akbar di Ketapang Kayong Kalimantan Barat
Saat berada di Masjid Agung jailolo Maluku Utara untuk Khutbah
Masjid Agung jailolo Maluku Utara

Undangan tersebut tidak hanya datang dari sekitar wilayah di Malang saja, tetapi sudah menembus ke beberapa kota di luar Pulau Jawa, seperti Kalimantan Barat, Kalimantan TImur, Kalimantan Utaran, Sulawesi, Manado, Ambon Maluku Utara sampai ke perbatasan Indonesia Malaysia.

Abah Faisol saat ceramah di salah satu Masjid Agung Jailolo Maluku Utara
Khutbah yang dilakukan Abah Faisol di hadapan jamaah Masjid Agung
Abah Faisol mampu beradaptasi dengan masyarakat dari manapun saja

“Agenda kegiatan tiga bulan terakhir ini sudah penuh dan in syaa Allah hari selasa tanggal 10 Mei 2022 jam 05 30 wib pagi terbang lagi ke Kalimantan Barat, Pontianak terus ke Ketanggayong memenuhi undangan. Di perkirakan 6 hari di Kalimanta Barat sekaligus ngurusin jamaah haji yang dari Ternate Maluku Utara, Gorontalo Kaltim, Kaltara dan Sumatera yang mau berangkat tahun ini,” terang Abah Faisol lagi.

Sebarkan agama lewat ceramah dari masjid ke mesjid
Kesibukan Abah Faisol dalam menyebarkan agama
Abah Faisol saat menyampaikan ceramah agama

“Sekali lagi ma af yang tidak terbatas kepada seluruh teman-teman diseluruh Indonesia tanpa terkecuali atas kehilafan, kekeliruan dan kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja, karena sebagai manusia biasa yang tak pernah lepas dari salah hilaf dan lupa,” harap Abah Faisol Syafiie.

Abah Faisol saat bersama tokoh agama dan masyarakat
Abah Faisol JBM Malang (tengah)

Ditambahkan mohon sambungan do’a kepada seluruh teman-teman karena in syaa Allah jika dipanjangkan umur dan tidak ada halangan, pada 30 syawal, tepatnya pada tanggal 02 Juni 2022 pukul 00.40 wib, Abah Faisol akan berangkat ke Mekkah dari Malang Jakarta menuju Jeddah Arab Saudi.

Abah Faisol JBM Malang diapit oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat
Ceramah agama menjadi rutinitas yang dilakukan Abah Faisol
Abah Faisol bisa manunggal bersama aparat dan tokoh agama

“Mohon do’a mudah-mudahan kita semua diberikan umur panjang dan perjalanan saya selamat sampai tujuan dan semua jamaah yang saya pimpin bisa melaksanana ibadah Haji yang sempurna dan menjadi Haji Mabrur. Teman-teman kung mania yang belum bisa menunaikan ibadah Haji, mudah-mmudahan diberikan kesempatan untuk hadir di Mekkah,” aamiin,” harap Abah Faisol lagi.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.