Connect with us

Uncategorized

Ada Red Siskin di Kamis Guyub Rukun PBI 24/10: Ahok II dan Vellar 18 Melejit di Ijo­-Murai

KONBUR Tayang

:

de
KELAS CUCAK IJO: Membludak di Kamis Guyub Rukun, Lomba Tanpa Teriak

KAMIS Guyub Rukun PBI yang digelar 24 Oktober 2019 kemarin di Gantangan Puri Agung Glogor Denpasar sedikit berbeda dari biasanya. Kelas ijo, murai, kenari, cendet dan love bird menjadi kelas wajib yang selalu dibuka. Namun kemarin mulai membuka kelas baru untuk mengakomodasi komunitas yang ada.

de
PENGGEMAR RED SISKIN: Tetap Semangat Turun di Momen Berikutnya

Kelas yang dibuka yakni kelas red siskin, hwamei dan campuran import. Dari tiga kelas ini, kelas red siskin yang merupakan burung master kenari ini mendapat perhatian serius dari peserta yang hadir. Mereka diberi kesempatan untuk mendekat mendengarkan red siskin berkicau. Namun sayang, burung berwarna merah yang memiliki karakter suara yang mirip kenari ini tidak ada satu pun yang bersuara.

de
KELAS HWAMEI: Mulai Dibuka Lagi dan Menjadi Tontonan Menarik

Bahkan hingga juri memberikan waktu tambahan dan mengizinkan memancing dengan lagu-lagu kenari agar mau berbunyi, sampai penilaian berakhir tidak ada satu pun yang berkicau. Juri pun tidak bisa memberikan nilai dan mengembalikan uang tiket dan berharap kembali hadir di latpres berikutnya. ‘’Padahal di rumah gacor mas,’’ terang Reyhan yang juga ikut membawa gaco.

de
JAWARA BLACK THROUT: Siap Berlaga Lagi Kamis Depan

Namun berbeda dengan kelas hwamei. Sesaat digantang, gaco-gaco ini mulai memanggung.  Para kontestan yang berada di sangkar-sangkar chungkok super istimewa ini dan sudah sering tampil di lapangan saling memperlihatkan rolingannya yang panjang-panjang dengan lagu-lagunya yang ciamik.  Wayang milik Mr. Wira akhirnya terpilih sebagai pemenang.

de
CUCAK IJO: Laga Panas yang Selalu Ramai

Begitu juga di kelas campuran import. Sesaat naik sederet gaco langsung memainkan rolingan. Seperti Robert yang diusung Putu Kliot yang rajin sejak awal dan akhirnya memenangkan di laga campuran import.

de
AHOK II: Sukses Memetik Kemenangan di Sesi Ijo A

Yang cukup panas di tengah hawa yang gerah yakni di kelas cucak ijo dan murai batu yang ramai peserta. Diawali kelas cucak ijo A, Ahok II milik Nur Rochman sukses memetik hasil sempurna. Berada di sisi barat nomor 13 Ahok II tampil kalem di atas tangkringan sambil memainkan roll tembaknya dengan volume yang keras dan mengkristal.

Rajin dari awal hingga akhir Ahok II tampil sebagai pemenang. Ada Petir milik Hendra bersangkar bulat di sisi timur yang juga rajin melancarkan lagu-lagu panjang mendapat posisi kedua disusul New Buandet debutan Amir di tempat ketiga.

de
JOKO TINGKIR: Berhasil Menjadi Pemenang di Ijo B

Di leg kedua, Joko Tingkir milik Wulan berhasil mengambil alih podium utama. Di tengah peserta yang nyaris menembus 40 burung ini Joko Tingkir tampil perfoma dengan rolingan dan lagu-lagu panjangnya yang ngeban. Bejo milik Arip berhasil mengimbanginya dan hanya mampu di posisi runner up.

de
MURAI BATU: Partai Neraka yang Sarat Persaingan

Tak kalah seru di kelas murai batu yang selalu memanfaatkan momen Kamis Guyub Rukun sebagai ujian para gaco sebelum menghadapi laga sesungguhnya. Kali ini Vellar 18 yang sengaja dipanaskan oleh Mr. Donik Dari Bintang Selatan berhasil tampil terdepan.

de
VELLAR 18: Tampil Joss Menang di Sesi Murai A

Dengan gayanya yang energik memainkan kombinasi rolingan, besetan dan tembakan berhasil mendominasi koncer merah. Ada Anak Rimba milik Mr. Udin yang juga tampil joss di gantangan 35 yang berada di posisi kedua.

de
DISEL: Tampil Edan Unggul di Murai B

Di laga kedua yang kembali ramai Disel milik Imron berhasil mengambil alih posisi puncak. Vellar 18 yang kembali kerja hanya berada di posisi runner up. ‘’Puas bisa dengerin suara murai saling tembak,’’ ujar Mr. Donik saat menikmati laga murai yang tanpa teriak.

de
MENDHEZ: Tampil Ciamik Moncer di Kenari A

Tak kalah eboh di kelas kenari dengan hadirnya para kenari mania. Di antaranya ada Godel 13, Etu, Dewa Anjas, Arizt, Juliano Debora, Dewa Poll, dll yang membuat 20-an kontestan harus berjuang keras berebut singasana. Mendhez milik Etu akhirnya berhasil menjadi pemenang bersama Selena milik Mr. Donik di tempat kedua.

de
HIPNOTIS: Debutan Wayan Philips Ambil Alih Podium Utama di Leg Kenari B

Namun di leg kedua Hipnotis milik Wayan Philips berhasil memenangkan pertarungan yang dibayang-bayangi Nyuh Gading milik Godel 13 di posisi kedua.

de
ANAK LANANG: Joss di Kelas Cendet

Tak ketinggalan kelas cendet yang kemarin ramai peserta. Dari belasan peserta yang hadir Anak Lanang milik Indra Putra Jelantik berhasil memenangkan pertarungan setelah rajin memainkan rolingan lagu-lagu gerejaan. Dalam kondisi yang masih basah Anak Lanang justru semakin gacor memainkan rolingannya yang nyepid. Anak Lanang dikawal Bandidos milik Tu-Wim di posisi runner up.

de
UNTUNG: Raih PolengTerbanyak, Sabet Juara Pertama LB M2 A
de
BENDOL 19: Petik di Leg Kedua

Di dua kelas love bird yang dibuka, di kelas LB dewasa M2 Untung dan Bendol 19 berbagai poin sementara di kelas paud M2 giliran Lisa dari Family 168 SF yang berhasil menduduki podium utama.

de
LISA: Jawara Paud

Wahyudi yang bertugas sebagai korlap mewakili panitia dan juri PBI yang bertugas mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir seraya memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

de

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.