Connect with us

Perkutut

Ach. Jasuli Kung Mania Muda Asembagus, Situbondo: Sukses Naikkan Level Turbo Raih Runner Up, Di Latber Sahabat Jenewa Jember

KONBUR Tayang

:

Turbo Millik Ach Jasuli Asembagus
SUKSES BERSAMA TURBO. Ach. Jasuli bersama keluarga tercinta.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Meski baru 2 bulan ditangan Ach. Jasuli, namun Turbo jago muda bergelang WAT itu. Terus menunjukkan perkembangan yang positif, baik anggung kualitas suaranya maupun prestasi yang berhasil diraihnya.

Bahkan menurut cerita kung mania muda Asembagus, Situbondo itu. Turbo yang saat dipinang baru umur 2 bulan dan langsung masuk kelas piyik hanging. Rupanya bukan saja mampu menunjukkan mental dan kualitasnya sebagai burung muda masadepan. Tapi Turbo sudah mampu menorehkan prestasi juara di beberapa arena lomba.

“Betul, sejak saya dapat Turbo yang saat baru umur 2 bulan. Langsung saya turunkan ke beberapa latber. Hasilnya pun tak megecewakan, Turbo sudah 3 kali nyatol juara di kelas piyik hanging,” kata Ach.Jasuli.

ACH. JASULI. Usai menurunkan Turbo yang sukses meraih runner up.

Kini setelah umur Turbo sudah 3 bulan lebih, hampir masuk 4 bulan. Rupanya Ach. Jasuli yang akrap disapa Lili, tidak lagi berharap Turbo terus main di kelas piyik hanging. Ia pun nekad menaikkan level Turbo ke kelas yang lebih tinggi, yaitu kelas piyik yunior. Tentu persaingan di kelas ini jauh lebih berat, karena banyak burung-burung tangguh yang akan jadi lawannya.

Namun kenekatan Ach. Jusuli menaikkan level kelas Turbo, ternyata berbuah manis. Buktinya, saat diturunkan pertama kali di kelas piyik yunior di latber “Sahabat Jenewa” Jember Minggu (20/12) kemarin. Turbo bukan saja mampu mengimbangi kerja dan kualitas jago-jago seniornya.

Tapi jago muda itu mampu tampil apik sepanjang 4 babak penuh. Bahkan berkat raihan nilainya yang dikoleksi sejak babak pertama sampai babak empat. Terhitung cukup tinggi kedua, yaitu 43½, 43½, 43¼ dan 43½. Turbo yang di kerek di nomor 88, sukses meraih posisi runner up di kelas piyik yunior tersebut.

“Terus terang, saya mengira kalau Turbo bisa masuk juara 2. Karena awalnya saya hanya ingin melihat sejauh mana mental dan kualitas Turbo, jika dikerek setengah tiang bertemu lawan-lawan tangguh. Tapi ternyata, Turbo mampu tampil bagus. Ya mudah-mudahan, ini awal yang baik bagi pretasi Turbo kedepan,” tandas Lili yang hadir bersama keluarganya. *agrobur2.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.