Connect with us

Perkutut

Ababil Bird Farm Sampang, Tambah Materi Indukan Perkuat Basic Kandang, Trah Rupawan Ring Jupiter Surabaya Masuk Jadi Penghuni Baru

KONBUR Tayang

:

Ababil menjadi satu diantara sekian peternak di Sampang Madura yang telah banyak melahirkan jawara. Bukan saja di level lokal ataupun regional, kehadiran produk Ababil Bird Farm sudah terbukti di pentas nasional (Liga Perkutut Indonesia). Ratu Bilqis, Anak Manja, Sami Agung, Idola Agung, Aura Agung dsn Armada Agung adalah sederet nama jawara bergelang Ababil yang sudah berhasil menembus daftar juara dengan prestasi mengagumkan.

KH.Abdul Aziz (tengah) pemilik Ababil Bird Farm Sampang bersama Hamid Jupiter (kanan)

“Alhamdulillah sampai saat ini Ababil terus mencetak produk unggulan yang bisa membuktikan diri mampu bersaing bahkan berprestasi di lomba nasional dengan hasiil memuaskan. Rata-rata perkutut orbitan Ababil berhasil meraih juara pertama. Semua ini adalah sebuah anugerah yang patut saya syukuri,” terang KH. Abdul Aziz mengawali obrolan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sukses dan keberhasilan semua itu adalah hasil ketekunan, ketelitian, kesabaran dan yang pasti adalah rejeki yang diberikan oleh Allah SWT. “Apa yang saya dapat selama ini adalah semua dari Allah SWT. Saya hanya sebatas berusaha dan Allah SWT yang telah memberikan semuanya,” sambung kung mania yang dikenal sebagai Ustadz.

Trah Rupawan produk Jupiter BF Surabaya, perkuat basic Ababil BF

Meski sudah mampu berhasil mengibarkan bendera kemenangan dalam setiap keikutsertaan dalam setiap konkurs, KH.Abdul Aziz nampaknya tidak mau tinggal diam hanya menunggu rejeki kembali menemui. Berbagai usaha terus dilakukan agar Ababil Bird Farm selalu melahirkan jawara-jawara baru.

Menyadari hal itu, Ababil mengaku harus terus meng-up date penghuni kandang ternak, sehingga bisa kembali memunculkan produk unggulan. KH.Abdul Aziz sadar betul bahwa perkembangan hobi dan ternak perkutut saat ini semakin luar biasa, artinya banyak peternak yang terus melakukan cara agar produk ternaknya bisa semakin menjulang.

Materi indukan baru yang diboyong Ababil dari Jupiter BF Surabaya

Mau tidak mau, suka tidak suka, perbaikan indukan kandang ternak harus terus dilakukan demi mendapatkan hasil yang lebih bagus lagi. Menambah indukan kandang akhirnya dilakukan. Kabar teranyar, Ababil Bird Farm Sampang baru saja mendapatkan suntikan materi indukan dari Jupiter Bird Farm Surabaya.

Dua ekor indukan resmi berpindah. Tak tanggung-tanggung, KH.Abdul Aziz memboyong trah yang saat ini lagi menjadi perhatian kung mania tanah air yakni trah Rupawan. Perkutut bergelang Jupiter ini yang pernah membuktikan diri mampu menghadirkan suara bernilai 4 warna dalam sebuah konkurs yang diikutinya.

Armada Agung saat tampil di podium pertama Liga Hanging Sampang

“Ramadhan ya Ramadhan, alhamdulillah Ababil dapat suntikan indukan anak burung dari Jupiter, trah Rupawan, perkutut yang memang memiliki kualitas 4 warna. Semoga menjadi kekuatan benteng,” ungkap pemegang dan pembimbing jamaah haji Travel Tour & Umroh PT Zahra Ibada Umat (ZIU). 

Nampaknya bukan saja trah Rupawan yang sudah diboyong Ababil. Ada nama-nama lain yang tidak kalah populernya. Menurut KH.Abdul Aziz, Ababil saat ini memang membutuhkan suntikan materi indukan baru yang harus terus dilakukan demi memberikan peluang dan kesempatan memunculkan kembali produk unggulan.

Ababil BF Sampang terus perbaiki materi indukan

Adapun materi indukan baru yang saat ini juga menjadi koleksi di kandang Ababil adalah anak trah burung juara seperti anak Superman, belahan betina Superboy, trah mandalika, adek betina Legendaris. Diharapkan kehadiran trah-trah level atas ini bisa memberikan warna lebih cerah pada perkutut bergelang Ababil.

“Alhamdulillah saat ini basic indukan di Ababil mengalir trah-trah jawara, mudah-mudahan bisa memberikan warna lebih cerah dalam perkembangan hobi dan ternak perkutut di Indonesia yang semakin mengalami peningkatan luar biasa. Ababil juga berharap bisa memberikan sumbangsih dalam melahirkan produk kualitas konkurs, khususnya nasional,” harap KH.Abdul Aziz.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.