Connect with us

Lomba

3th Anniversary G2K BC feat Subdenpom BC Jember (17/10) : Sukses Full Saweran, Murai Super Power dan Ijo Lexus Double Winner

KONBUR Tayang

:

Anniversary G2K feat Subdenpom BC Jember
ANNIVERASRY G2K BC. Jadi pestanya kicau dan lovebird mania.

Hari Minggu, 17 Oktober 2021 kemarin, arena Subdenpom BC Jember, ramai diserbu kicau mania dan lovebird mania dari berbagai kota. Nampaknya, agenda bertajuk “3th Anniversary G2K BC” penuh inovasi yang digagas oleh Mr.Andri, Mr.Yogi Prayoga, Mr.Cinhan, Mr.Dhika, Mr.Ipang Amoy, Mr.Eko Perper dkk inilah, yang jadi magnet kehadiran mereka semua.

Mr.ANDRI (KIRI) DAN Mr.CINHAN. Saat memantau peserta yang layak dapat saweran.

Bahkan hari itu euforia Ultah ke-3 dari G2K BC, benar-benar jadi pestanya kicau maupun lovebird mania yang hadir. Pasalnya, apa yang dijanjikan oleh pungawa-punggawa G2K BC digelaran ini. Yaitu mengobral bonus tanpa syarat dan full amplop saweran, juga betul-betul diberikan sesuai janji.

PESERTA MENDAPAT BONUS LOVE BIRD BALIBU
DAPAT SAWERAN. Meki jagonya tak masuk juara.

Lihat saja, nyaris di setiap sesi yang dimainkan. Para punggawa G2K, selain langsung memberi bonus tanpa syarat kepada sang jawara. Amplop saweran pun, juga langsung diberikan kepada peserta yang dinilai layak mendapat saweran tersebut. Sesuai dengan apa yang jadi keinginan dari punggawa G2K BC.

DAPAT SAWERAN DARI KOMANDAN G2K. Dua peserta yang gantangan pakai sarung.

Dan menurut Mr.Andri sang komandan G2K, peserta yang mendapat saweran tidak harus burungnya juara 1. Tapi peserta yang mendapat saweran, bisa karena burungnya tidak bunyi atau bisa burungnya hanya masuk nominasi 10 besar. Atau bisa juga dari peserta yang penampilannya unik atau karena yang lain diluar dari biasanya.

Saweran diberikan kepada peserta yang pakai kopya unik.
Saweran juga diberikan pada peserta paling sepuh, tapi masih semangat.

“Benar, itu yang kita cari untuk disawer. Seperti tadi, ada yang gantang pakai sarung dan ada yang pakai kopya/songkok tinggi. Itu kan unik, langsung kita beri saweran. Bahkan tadi ada peserta yang sudah sepuh, tapi masih semangat menggantang gaconya sendiri. Juga langsung kita beri saweran, biar tambah semangat,” terang Mr.Andri.

Saweran diberikan pada peserta yang burung masuk juara 6.
Saweran diberikan pada peserta yang burungnya masuk juara 10.

Bahkan lanjut Mr.Andri, ada peserta yang langsung sumringah (gembira) saat mendapat saweran. Karena setelah amplop saweran tersebut dibuka, nilainya lebih besar dari hadiah juara 10 yang ia dapat. Hari itu memang banyak peserta yang mengaku tak menduga, kalau bakal mendapat saweran. Dan mereka semua mengaku senang dan puas dengan kemasan acara ini.

“Alhamdulillah, apa yang jadi tujuan G2K BC yaitu ingin memanjakan semua peserta yang hadir hari bisa terlaksana. Terima kasih atas support teman-teman semua, baik kicau maupun lovebird mania. Kalian semua memang luar biasa,” tandas Mr.Andri setelah melihat antusias peserta yang hadir begitu ramai.

JUARA IJO BOB. Dapat bonus langsung dari Mr.Yogi “Kharisma” Prayoga.

Kemeriahan 3th Anniversary G2K, rupanya bukan hanya dilihat dari peserta yang hadir. Namun dari sisi persaingan antar jawara yang berlaga di arena, juga terlihat  ramai, ketat dan seru. Karena hampir jago-jago terbaik yang ada di wilayah tapal kuda blok timur, pada hadir di sini. Sehingga adu mental, kualitas irama lagu, power suara serta durasi kerja, benar-benar jadi tontonan yang menarik.

JUARA MURAI BATU A (BOB)

Ramai dan ketatnya persaingan antar jawara, untuk bisa merebut tropy kemenangan maupun bisa memboyong tropy burung terbaik. Terjadi di 28 sesi yang dimainkan oleh panitia. Namun dengan tradisi lomba tanpa teriak, tim juri Subdebpom pun tak kesulitan. Untuk menentukan jago-jago kualitas yang memang layak masuk nominasi juara.

JUARA CUCAK HIJAU B. Juga dapat bonus tanpa syarat.

Dan berikut beberapa jago hebat, yang mampu menunjukkan kualitas dan performa terbaiknya dihadapan tim juri. Seperti di kelas cucak hijau, hari itu ada beberapa jago yang bersaing ketat di 4 sesi. Ada nama Dobrak milik Mr.Arif, ada Lexus milik Mr.Nanda, ada Sniper besutan KL Studio. Serta ada nama Disco andalan Mr.Yuda Bursa dan  Supranatural milik Mr.Dedy Bedor.

JUARA KACER A.

Namun dari 4 sesi tersebut, Lexus andalan Mr.Nanda yang mampu mendominasi tropy juara 1. Lihat saja, setelah sukses merebut podium juara 1 di sesi cucak hijau A (BOB). Di sesi selanjutnya, Lexus berhasil mengamankan tropy juara 2 di sesi cucak hijau B dan juara 1 di sesi cucak hijau C.

JUARA CENDET A.

Pun demikian dengan Super Power yang bersaing di sesi murai batu. Meski menurut sang pemilik, burung ini baru saja kelar mabung. Namun dipenampilan perdananya ini, SuperPower masih mampu menununjukkan kualitasnya sebagai jago papan atas. Buktiknya, dipersaingan ketat ini Super Power berhasil mencuri juara 1, 1 dan 7.

JUARA CENDET B.

“Alhamdulillah, meskipun staminanya belum sertus persen bagus karena memang selesai mabung. Namun Super Power masih mampu, menunjukkan mental, kualitas irama lagu serta performa terbaiknya. Ya mudah-mudahan kedepan Super Power, staminanya bisa lebih bagus lagi,” kata Mr.Fahmi.

Smentara persaingan di kelas kacer, yang juga tak kalah seru persaingannya. Dari dua sesi kelas ini, Sakera besutan Mr.Oka berhasil mencuri podium juara satunya. Namun di dua sesi berikutnya, Songgo Langit milik Mr.Malik dan Zorro andalan Mr.Rossi. Mampu mengunci tropy kemenangan.

JUARA LOVEBIRD FIGHTER A (BOB)

Sedangkan untuk tiga kelas cendet. Di sesi A, tropy juara satu berhasil diboyong oleh SS milik Mr.Lihin. Tapi di dua sesi berikutnya, giliran Cakra Yudha milik Mr.Lauhan Maulana dan M-16 andalan H.Fais yang berhasil merebut tropy juara satunya.

JUARA LOVEBIRD FIGHTER B.

Kemudian di kelas lovebird, yang nyaris full gantangan. Di kelas lovebird fighter, ada nama Pecundang andalan Mr.Udin yang sukses merebut kemenangan di sesi A. Namun di sesi B dan D, giliran Dima milik Mr.Rizal yang mampu mencuri podium satunya. Dan di sesi C, Obos milik Mr.HBS yang berhasil mengunci kemenangan.

Selanjutnya untuk kelas lovebird L1 Fighter. Di sesi A, Malika milik Mr.Ali yang berhasil mencuri podium juara satu. Namun di dua sesi berikutnya yaitu sesi B dan C, S J yang jadi andalan Mr.Aan. Rupanya mampu momborong habis dua tropy juara satunya.

JUARA LOVEBIRD FIGHTER A.

Itulah beberapa jago hebat yang sukses meraih tropy kemenangan. Dan mengetahui jago-jago hebat lainnya yang juga sukses meretas tropy juara. Maupun jago-jago hebat yang sukses memboyong tropy the best. Selengkapnya bisa dilihat dilink daftar juara di bawah ini.

“Sekali lagi saya selaku penanggung jawab acara ini serta mewakili tim juri yang bertugas. Tak lupa mengucapkan banyak terima kasih, kepada semua yang hadir. Serta mohon ma’af,  jika disepanjang acara masih ada kekurangan,” tutup Mr.Andri yang mendapat banyak ucapan selamat dari berbagai kicau dan lovebird mania. *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.