Connect with us

Profil

Murai Barongsay, Gaco Baru Mr.Chandra Juara Terbaik Di AGJ Cup 2 Jakarta Bakal Jadi Pengganti Ohara

KONBUR Tayang

:

Murai Barongsay Milik Mr.Chandra Pontianak
Mr.Chandra Pontianak

Dalam even AGJ Cup 2 yang digelar BnR Indonesia di lapangan Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan, Minggu (3/11) panitia membua 2 sesi kelas murai batu utama.  Salah satunya Murai Batu BOB Ring 25 G, gelar juara pertama dikelas bergengsi tersebut diraih murai batu Barongsay.

Burung koleksi Mr.Chandra Pontianak yang berdomisili di Bekasi ini hari itu tampil hebat. Dia mengungguli lawan-lawannya dengan kualitas materi irama lagu dan isian yang dimilikinya, mulai isian suara burung-burung kecil seperti kenarian, kolibri, srindit, ciblek, gereja tarung hingga tonjolan kapas tembak, cucak jenggot dan tembakan celilin ditampilkanya dengan apik. Begitu juga durasi kerjanya, luar biasa dari awal  hingga menit akhir nyaris tanpa jeda dengan shownya yang tampil satu titik ditangkringan.. Bendera koncerpun layak disematkan padanya,

Murai Barongsay Milik Mr.Chandra Pontianak
Rayakan kemenangan

Barongsay merupakan debutan baru Mr Chandra. Sejak sebulan ditangannya rekam jejak prestasinya terus mengkilap. Beragam even bergengsi dimenanginya. Mulai dari lomba nasional sekelas Bandung Lautan Api 3 Bandung hingga  Danmen Cup I di Purwakarta (7/10) digelaran ini dia menempati juara runner-up kels utama.

Bagi Mr Chandra, kehadiran Barongsay setidaknya menjadi pengganti Ohara. Burung legendaris yang mengorbit ditangan Mr Prio Bandung. Sebelum jatuh ketangan bos Radja  Garuda Nusantara (RGN) ini  awalnya Ohara tampil ditangan Mr Chandra. 

Selepas Ohara, kini dia sudah menemukan penggantinya, Barongsay, dengan kualitas yang sepadan. Burung tersebut juga dispesialisasikan dimainkan khusus dikelas utama.“Sama seperti Ohara, Barongsay juga saya siapkan khusus diturunkan dikelas-kelas utama, saja,” jelasnya.

Dan terbukti, tidak hanya prestasi gemilangnya, kestabilannya juga sudah dibuktikannya disejumlah gelaran penting yang diikutinya. Kehadiran Barongsay semakin menegaskan kekuatan murai batu blok barat yang kian keras persaingannya. Sejatinya Mr Chandra bukan hanya sukses dimurai batu, sebelumnya dia juga sudah eksis terlebih dahulu dikelas kacer. Kali ini dia masih tampil bersama Ningrat kacer andalannya.  *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.